Sukses


Dilirik Real Madrid, Chelsea Pasang Harga Tinggi untuk Courtois

Bola.com, London - Chelsea mengantisipasi minat Real Madrid terhadap Thibaut Courtois. Klub asal London Barat itu memasang harga selangit agar Los Blancos menyerah memburu Courtois.

Posisi penjaga gawang menjadi fokus utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2016. Kiper Manchester United, David De Gea, masih menjadi target utama Madrid.

Namun, El Real mulai menyiapkan rencana cadangan andai kembali gagal memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Klub asuhan Zinedine Zidane itu tertarik menjadikan Thibaut Courtois sebagai opsi cadangan.

Namun, upaya tersebut akan dicegah oleh Chelsea. Menurut laporan Evening Standard, The Blues memasang harga 73 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun untuk kiper timnas Belgia tersebut.

Chelsea memang tak memiliki niat untuk melego Courtois. Hal itu sengaja dilakukan Chelsea agar Madrid mengubur impiannya untuk mengamankan jasa eks penjaga gawang Atletico Madrid itu.

Harga yang dipatok Chelsea untuk Courtois terbilang fantastis. Pasalnya, nilai itu dua kali lipat dari rekor pembelian kiper termahal yang masih dipegang Gianluigi Buffon saat didatangkan Juventus dari Parma pada 2001 dengan 53 juta euro (Rp 738 miliar).

Thibaut Courtois diboyong Chelsea dari Genk pada 2011. Sempat dipinjamkan selama tiga musim ke Atletico Madrid (2011 hingga 2014), Courtois kembali ke Chelsea dan sudah mengumpulkan 65 laga dan mencatatkan 21 clean sheet.

Sumber: Evening Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer