Sukses


Conte Dambakan Vidal Bermain di Chelsea

Bola.com, London - Pelatih Italia, Antonio Conte, sangat mendambakan Arturo Vidal bermain di skuatnya pada musim depan. Kemungkinan besar, Conte bakal menangani Chelsea setelah Piala Eropa 2016.

Conte dan Vidal sempat bekerja sama sebagai pelatih dan pemain, ketika keduanya masih membela Juventus. Saat itu, Conte melihat potensi yang dimiliki anak asuhnya tersebut. Conte menjadikan Vidal sebagai gelandang box-to-box yang berfungsi membantu serangan maupun mengawal pertahanan.

Alhasil, I Bianconeri sukses menggondol lima trofi dalam kurun waktu tiga tahun. Termasuk tiga Scudetto selama tiga musim beruntun (2010-2011, 2012-2013, dan 2014-2015).

"Saya menginginkan Vidal karena dia pemain yang hebat. Saya mengalami kesulitan saat menentukan posisinya ketika masih bersama Juventus," kata Conte.

"Saya ingin memainkan formasi 4-2-4 dan 4-4-2. Akan tetapi, ketika melihat intensitas permainan Vidal yang selalu naik membantu serangan dan ke bawah membantu pertahanan, saya beralih dari 4-3-3 menjadi 3-5-2," tutur Conte.

Selama empat musim berseragam I Bianconeri, Vidal mampu membukukan 48 gol serta 25 assist dari 171 penampilannya di semua kompetisi. Berkat penampilan gemilangnya itu, Bayern Munchen tidak ragu menebusnya dengan harga sebesar 42 juta euro (Rp 630 miliar) pada awal musim ini. Vidal kini akan berada di Allianz Arena hingga 30 Juni 2019.

"Dia memiliki kemampuan fisik dan teknis yang luar biasa. Jika saya bisa melatihnya lagi, maka itu akan menjadi hal fantastis. Saya ingin Vidal berada di semua tim yang saya latih," lanjutnya.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer