Sukses


Anthony Martial Disebut Mirip Thierry Henry Sewaktu Muda

Bola.com, Paris - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha, buka suara soal penampilan apik Anthony Martial. Menurut Saha, performa Martial mirip seperti Thierry Henry ketika masih muda.

Anthony Martial tampil impresif pada musim perdananya bersama Manchester United. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak 12 gol dalam 39 penampilannya bersama Setan Merah sejak diboyong dari AS Monaco pada 1 September 2015, dengan banderol 36 juta poundsterling atau setara Rp 674 miliar.

Hal itu lantas membuat Martial mendapatkan kesempatan bermain bersama skuat inti timnas Prancis. Martial mencatatkan debutnya pada usia 19 tahun 8 bulan dan 30 hari ketika menghadapi Portugal dalam laga persahabatan pada 4 September 2015. Hingga kini, Martial sudah mencatatkan enam caps bersama Les Bleus.

Menurut Saha, penampilan apik Martial membuatnya tak perlu susah payah untuk mendapatkan jatah di timnas. Hal itulah yang dulu dilakukan Thierry Henry ketika berseragam AS Monaco.

"Dia sudah pasti memiliki kualitas dan wadah untuk bekerja keras di Manchester United. Ketika Anda mendapatkan itu, Anda akan mendapatkan pengalaman di klub besar dan lebih mudah dihormati bersama timnas Prancis," kata Saha.

"Ketika saya melihatnya, dia memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan Thierry Henry pada saat seusianya," ucap pria Prancis itu.

Anthony Martial saat ini kembali memperkuat timnas Prancis untuk menjalani sejumlah laga persahabatan. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer