Sukses


Pemain Chelsea Ini Benci Sikap Mourinho

Bola.com, London Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, mengaku tidak senang dengan sikap mantan manajer The Blues, Jose Mourinho, yang tidak percaya akan kemampuan dia di atas lapangan hijau.

 

Sejak Jose Mourinho kembali membesut Chelsea pada musim 2013-2014, John Obi Mikel lebih sering duduk di bangku cadangan. The Special One kala itu lebih mempercayai Nemanja Matic untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Sepanjang musim 2013-2014, Mikel tercatat tampil 36 kali dan mengemas dua gol. Kesempatan bermainnya semakin menurun semusim berselang. Mantan penggawa Lyn itu hanya tampil 26 kali dan mencetak satu gol sepanjang musim 2014-2015.

Di awal musim 2015-2016, Mikel hanya tampil lima kali di ajang Premier League. Namun, situasi berubah saat manajer asal Portugal itu dipecat pada 17 Desember 2015. Mikel kembali menemukan tempatnya di bawah arahan Guus Hiddink, dengan dipercaya tampil pada 13 laga di ajang Premier League.

"Saya pikir kepercayaan adalah segalanya. Jika seorang manajer tidak percaya kepada Anda, percayalah tidak ada cara bagi Anda untuk mencapai kesuksesan," kata Mikel.

"Mourinho tidak tidak memiliki keyakinan kepada saya seperti yang telah dilakukannya sebelumnya. Saya telah telah melakukan hal dengan benar, tetapi dia selalu mencari kesalahan saya. Saya tak suka dengan caranya," Mikel menambahkan.

Mikel diboyong Chelsea dari klub asal Norwegia, FK Lyn, dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (Rp 300 miliar). Selama 10 tahun berseragam The Blues, pemain berusia 28 tahun itu telah membukukan 365 penampilan dengan mencetak enam gol dan 13 assist.

"Sikap seseorang berubah seiring berjalannya waktu. Mungkin Mourinho ingin berbuat lebih baik dengan cara yang berbeda, tetapi yang jelas dia tidak membutuhkan saya lagi," sambung Mikel.

John Obi Mikel mempersembahkan total 10 gelar selama masa baktinya di Stamford Bridge, termasuk ketika memenangi trofi Liga Champions pada musim 2011-2012. Kontraknya bersama The Blues akan habis pada 30 Juni 2017.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer