Sukses


Beli 5 Pemain Ini, MU Bisa Juara Premier League Musim Depan

Bola.com, Manchester - Manchester United terakhir kali merasakan manisnya gelar juara Premier League pada musim 2012-2013. Setan Merah bisa mencoba membeli lima pemain ini untuk memperbesar kesempatan mereka meraih gelar juara kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris itu musim depan.

 

Manchester United kala itu menahbiskan diri menjadi juara dengan mengumpulkan 89 poin dari 38 pertandingan. Setan Merah unggul 11 poin dari tetangganya, Manchester City, yang menempati posisi kedua.

Setelahnya, manajer legendaris Sir Alex Ferguson, yang telah membesut MU dari tahun 1986, memutuskan mundur dari jabatannya. Fergie kemudian menyerahkan tongkat kepemimpinan Setan Merah ke tangan David Moyes.

Dedikasi Moyes selama 11 tahun mengarsiteki Everton menjadi dasar keputusan Fergie menjatuhkan pilihan kepadanya. Namun, keputusan Fergie tak berbuah manis. Karier Moyes sebagai pelatih MU hanya bertahan selama 10 bulan. Pria asal Skotlandia itu dipecat pada 22 April 2014.

Pada musim berikutnya, MU menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih. Prestasi gemilang Van Gaal yang sukses membawa timnas Belanda meraih juara ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi alasan kuat manajemen MU memberikan jabatan itu.

Namun, Van Gaal hanya mampu membawa MU finis di peringkat keempat klasemen akhir Premier League. Musim ini, MU sementara berada di posisi keenam klasemen dan terancam tak mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa buruk MU musim ini membuat jabatan Van Gaal sebagai pelatih MU berada di ujung tanduk. Media di Inggris gencar mengabarkan Jose Mourinho bakal menggantikannya musim depan. Selain pergantian pelatih, MU butuh merombak skuat mereka untuk memperbesar peluang meraih juara Premier League musim depan.

1. Edinson Cavani (PSG)

Lima pemain ini bisa membawa MU menajdi juara musim depan. (Reuters/Carl Recine)

Edinson Cavani sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG musim depan. Pemain berkebangsaan Uruguay itu santer dikabarkan tidak cocok bekerjasama dengan Zlatan Ibrahimovic karena diplot sebagai pemain sayap.

Sepanjang musim ini, Cavani tampil mengesankan bersama PSG musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu tampil 40 kali bersama PSG musim ini dan menciptakan 20 gol. Presentase umpan suksesnya mencapai 84,8 persen.

MU beberapa waktu lalu sudah menyatakan minatnya kepada Cavani. Pemain kelahiran 14 Februari 1987 itu bisa menjadi tandem yang pas bagi Wayne Rooney atau Anthony Martial, mengingat Marcus Rashford masih terlalu muda.

2. Zlatan Ibramovic (PSG)

Lima pemain ini bisa membawa MU juara Premier League musim depan. (Reuters/Carl Recine)

Zlatan Ibrahimovic sudah menyatakan niatnya untuk hengkang dari PSG pada musim depan. Kebetulan, kontrak pemain berkebangsaan Swedia itu bersama Les Parisien akan kadaluarsa pada akhir musim ini.

Ibrahimovic sudah menetapkan destinasi tujuan selanjutnya, yakni Premier League. Manchester United bersama Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan West Ham United sudah menyatakan ketertarikannya.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun itu tampil 39 kali dan menciptakan 36 gol. Pemain didikan Malmo FF menciptakan 14 assist. Ibra merupakan tokoh sentral keberhasilan PSG meraih gelar Ligue 1 keempat secara beruntun.

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Lima pemain ini bisa membawa MU juara musim depan. (Reuters/Carl Recine)

Harry Kane saat ini menjadi pemain yang paling diincar klub-klub raksasa di Inggris. Meski memiliki tinggi badan 183 cm, Kane memiliki gerakan lincah serta kecepatan mumpuni.

Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu tampil 43 kali memperkuat Spurs di semua ajang dan menghasilkan 27 gol serta dua assist. Rata-rata, pemilik nomor punggung 10 di Spurs ini menghasilkan 3,8 tembakan per pertandingan.

Kabar yang hangat beredar di Inggris menyebutkan MU akan mengontrak Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan. The Special One kabarnya sudah memasukkan nama Kane ke dalam pemain yang ia inginkan.

4. Raphael Varane (Real Madrid)

Lima pemain ini bisa membawa MU menjadi juara musim ini. (Reuters/Carl Recine)

Lini pertahanan menjadi masalah utama Manchester United musim ini. Setan Merah kebobolan 27 gol dari 30 pertandingan. Selain Chris Smalling, penampilan Marcos Rojo, Paddy McNair, Cameron Borthwick-Jackson masih belum matang.

Oleh karenanya, Raphael Varane bakal menjadi tambahan yang bagus untuk pertahanan Setan Merah. Apalagi, pemain berkebangsaan Prancis itu merupakan pemain kesayangan Jose Mourinho saat masih membesut Real Madrid.

Musim ini, Raphael Varane tampil 29 kali memperkuat Real Madrid. Whoscored mencatat pemain berusia 22 tahun melakukan 1,6 tekel dan 1,7 intersepsi per pertandingan. Rata-rata, dia melakukan 0,7 blok per pertandingan.

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Lima pemain ini bisa membuat MU juara musim depan. (Reuters/Carl Recine)

Selain lini pertahanan, lini depan juga menjadi masalah utama Manchester United musim ini. Di ajang Premier League, Setan Merah baru menciptakan 38 gol dari 30 pertandingan.

Hanya Wayne Rooney pemain yang paling senior di posisi lini serang. Sementara itu, Anthony Martial, Marcus Rashford, James Wilson, dan Will Keane masih terlalu muda. Oleh karenanya, Aubameyang menjadi sosok yang tepat untuk menambah ketajaman MU musim depan.

Musim ini, Aubameyang tampil 38 kali memperkuat Borussia Dprtmund dan menciptakan 36 gol serta enam assist. Tingkat akurasi umpan pemain berusia 26 tahun itu mencapai 68,5 persen. Rata-rata, dia menciptakan 3,7 tembakan per pertandingan.

 Sumber: givemesport.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer