Sukses


Ucapan Belasungkawa MU untuk Johan Cruyff

Bola.com, Manchester - Klub asal Inggris Manchester United menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya legenda timnas Belanda, Johan Cruyff, pada Kamis (24/3/2016).

 

Johan Cruyff menghembuskan nafas terakhir pada usia 68 tahun. Sang legenda meninggal dunia akibat penyakit Kanker paru-paru. Cruyff telah berjuang melawan penyakit tersebut sejak bulan Oktober 2015.

Semasa masih bermain, Cruyff merupakan otak dari gaya permainan Total Football milik timnas Belanda. Ini merupakan sistem permainan di mana para pemain yang berada di luar posisinya digantikan oleh pemain lainnya. Dengan demikian, tak ada pemain yang memiliki posisi tetap.

Prestasi terbaik Cruyff bersama timnas Belanda adalah mengantar Tim Oranye mencapai babak final Piala Dunia 1974. Namun, Belanda kalah 1-2 melawan Jerman Barat pada babak final.

Sementara itu, Cruyff mengantar Ajax Amsterdam meraih delapan gelar Eredivisi dan tiga gelar Liga Champions. Bersama Barca, dia meraih satu gtelar La Liga Spanyol dan Piala Raja Spanyol.

"Ini hari menyedihkan di dunia sepak bola, kehilangan salah satu legenda. Ucapan belasungkawa untuk keluarga Johan di masa sulit ini," ujar Louis van Gaal, pelatih MU asal Belanda.

Ucapan belasungkawa juga datang dari legenda MU dan timnas Inggris, Sir Bobby Charlton. "Ini hari menyedihkan di dunia sepak bola, kehilangan salah satu legenda. Ucapan belasungkawa untuk keluarga Johan di masa sulit ini," ujar Louis van Gaal, pelatih MU asal Belanda.

Ucapan belasungkawa juga datang dari mantan pemain MU asal Belanda, Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy.

"RIP Johan Cruyff. Terima kasih atas semua yang telah kamu berikan kepada kami di dalam dan luar lapangan," kicau Nistelrooy di Twitter.

"RIP Johan Cruyff. Pemain Belanda terbaik yang pernah ada. Pria yang mengubah pertandingan yang kami semua cintai. Anda adalah inspirasi besar dalam sepak bola. Terima kasih dan semoga arwah Anda istirahat dengan tenang," cuit Van Persie.

Prestasi Johan Cruyff sama mengilapnya ketika menjadi pelatih. Dia membawa Ajax Amsterdam meraih dua gelar KNVB Cup. Dia mempersembahkan empat gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions untuk Barca.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer