Sukses


Gara-gara Utang, Eks Pemain Arsenal Ini Diskors 1 Tahun

Bola.com, Zurich - FIFA secara resmi menjatuhkan sanksi berat terhadap bek Sunderland, Emmanuel Eboue, Kamis (31/3/2016). Pemain yang pernah berseragam Arsenal itu dijatuhi sanksi berat yakni larangan bermain selama satu tahun karena permasalahan utang.

Eboue diketahui memiliki masalah dengan mantan agennya, Sebastien Boisseau. Pemain berusia 32 tahun itu berutang karena tak membayar gaji Boisseau.

Kasus ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Pada Juli 2013, jaksa penuntut dari Komite Status Pemain FIFA telah meminta Eboue untuk menyelesaikan masalah dengan agennya tersebut. Eboue ketika itu memilih untuk mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS).

Namun, banding tersebut ditolak oleh CAS sehingga sanksi skors satu tahun tetap berlaku. Tak diketahui berapa jumlah utang Eboue kepada mantan agennya tersebut. Akan tetapi, sanksi FIFA akan dicabut jika sang pemain melunasi utangnya tersebut.

"Pada 9 September 2014, Komite Disiplin FIFA memutuskan untuk memberikan sanksi Eboue dengan denda senilai 30 ribu Swiss Franc karena tak mematuhi keputusan hakim dari Komisi Status Pemain FIFA terkait pelanggaran pasal 64 dari Kode Disiplin FIFA," bunyi pernyataan FIFA.

"Pemain juga diberi tenggat waktu hingga 120 hari untuk menyelesaikan utangnya kepada Boisseau. Jika tidak maka Eboue akan mendapatkan sanksi larangan bermain selama satu tahun dari kegiatannya di sepak bola," ancam pernyataan tersebut.

Emmanuel Ebou bergabung dengan Sunderland pada 9 Maret 2016. Hingga kini, pemain yang pernah memperkuat Arsenal rentang 2005 hingga 2011 itu belum mencatatkan penampilan bersama The Black Cats.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer