Sukses


Gigit Leher Gelandang Everton, Costa Diganjar Sanksi FA

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), melalui situs resminya, Jumat (1/4/2016), menjatuhkan sanksi larangan bertanding satu laga dan denda 20 ribu pounds kepada striker Chelsea, Diego Costa, yang terbukti bersalah melakukan tindakan tidak terpuji saat menghadapi Everton, di ajang Piala FA, Sabtu (12/3/2016). 

Costa menerima kartu kuning kedua usai terlibat adu fisik dengan gelandang Everton Gareth Barry, pada menit ke-84. Dalam tayangan video, bomber asal Spanyol itu terlihat seperti menggigit leher Barry ketika keduanya sedang berseteru usai terjadi pelanggaran di depan kotak penalti. 

"Setelah sidang Komisi Regulasi Independen, Kamis (31 Maret 2016), pemain Chelsea, Diego Costa, dihukum larangan bertanding satu laga, denda sebesar 20.000 pounds, dan memperingatkan atas tindakannya pada masa mendatang," demikian pernyataan FA. 

"Penyerang tersebut menerima hukuman atas perilaku tidak terpuji  setelah menerima kartu kuning pada babak keenam Piala FA, 12 Maret 2015, di Goodison Park. Sanksi ini akan segera diberlakukan mengikuti hukuman yang sudah diterima pemain sebelumnya," lanjut FA. 

Costa sebelumnya menerima sanksi skorsing selama dua laga karena kartu merah tersebut. Ia absen ketika Chelsea bermain 2-2 dengan West Ham United, di Stamford Bridge, (19/3/2016), dan bakal kembali duduk di bangku penonton saat melawan Aston Villa, Sabtu (2/4/2016). 

Dengan adanya tambahan hukuman ini, Costa pun tidak akan mengambil kesempatan saat pasukan Guus Hiddink bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu (9/4/2016). Ia akan kembali tampil pada laga melawan Manchester City, satu pekan berselang. 

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer