Sukses


Prediksi Arsenal Vs Watford: Ajang Balas Dendam Meriam London

Bola.com, London - Arsenal menjamu Watford di Emirates Stadium pada partai lanjutan Premier League 2015-2016, Sabtu (2/4/2016). Kubu The Gunners membidik balas dendam pada laga nanti setelah disingkirkan pada babak perempat final Piala FA.

 

Arsenal menyerah dengan skor 1-2 di markas mereka, Emirates Stadium, saat meladeni perlawanan Watford pada babak perempat final Piala FA (13/3/2016). Dua gol Watford diciptakan oleh Odion Ighalo pada menit ke-50 dan Adlene Guedioura (63').

Arsenal hanya mampu membalas lewat sumbangan gol Danny Webeck dua menit menjelang pertandingan usai. Kekalahan ini mengubur mimpi pasukan Arsenal untuk meraih gelar Piala FA untuk ketiga kali secara beruntun.

"Kami tahu bahwa kami bisa meraih kemenangan di markas Arsenal. Kami berhasil melakukannya beberapa pekan lalu. Kami juga tahu Arsenal ingin balas dendam. Mereka tak senang karena kalah dari kami," ujar pelatih Quique Sanchez Flores.

"Kami akan menghadapi tim yang amat tangguh karena mereka sangat menginginkan kemenangan. Kami harus main dengan perasaan bahagia dan mencoba tampil terbaik. Kami mengincar kemenangan pada pertandingan nanti," ia menambahkan.

Selain balas dendam, ada hal lain yang membuat pasukan Arsenal bertekad meraih kemenangan pada partai nanti. Jika mendapatkan tiga angka, asa penggawa The Gunners untuk meraih gelar Premier League tetap terbuka.

Tim besutan Arsene Wenger itu saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League berbekal raihan 55 poin. The Gunners tertinggal 11 poin dari Leicester City yang berada di puncak. Meski demikian, Meriam London masih memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan dengan Leicester City dan Tottenham Hotspur, yang menempati posisi pertama dan kedua.

Namun, asa Arsenal untuk meraih kemenangan pada laga nanti terganjal badai cedera. Kiper Petr Cech mengalami cedera otot. Sementara itu, Santi Cazorla mengalami cedera pergelangan kaki.

Arsenal juga tak bisa menurunkan lima pemain lainnya juga akibat cedera. Mathieu Flamini (hamstring), Alex Oxlade-Chamberlain (lutut), Aaron Ramsey (pangkal paha), Jack Wilshere (otot), dan Tomas Rosicky (pangkal paha).

"Cech sudah bisa berlatih normal. Tetapi, saya bisa bilang masih terlalu dini baginya untuk kembali bermain. Dia masih butuh waktu istirahat untuk kembali kompetitif. Ramsey tak bisa diturunkan pekan ini. Semoga saja, kami bisa memainkannya pekan depan," ujar pelatih Arsene Wenger.

"Semoga kami bisa menurunkan Ramsey pekan depan. Wilshere dan Rosicky sudah bisa kembali berlatih. Proses penyembuhan cedera mereka berjalan baik. Tetapi, kami belum memutuskan apakah Rosicky akan kami turunkan," ia menambahkan.

Kekalahan di ajang Piala FA menjadi yang pertama bagi Arsenal. Pasukan The Gunners selalu meraih kemenangan melawan Watford pada empat partai sebelumnya. Sang lawan berada di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League dengan 37 poin.

Watford tak bisa diperkuat dua pemainnya akibat cedera. Mereka adalah Tommie Hoban dan Joel Ekstrand. Namun, Nordin Amrabat bisa kembali diturunkan di posisi sayap kanan. Flores juga masih memiliki Jurado dan Adlene Guedioura di posisi yang sama.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Hector Bellerin; Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Alex Iwobi, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck.

Watford: Heurelho Gomes; Nyom, Craig Cathcart, Miguel Britos, Nathan Ake; Valon Behrami, Ben Watson, Etienne Capoue; Nordin Amrabat, Odion Ighalo, Troy Deeney.

Head to Head:

13/03/16 Arsenal 1 - 2 Watford
17/10/15 Watford 0 - 3 Arsenal
27/12/06 Watford 1 - 2 Arsenal
14/10/06 Arsenal 3 - 0 Watford
23/04/00 Watford 2 - 3 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:

05/03/16 Tottenham 2 - 2 Arsenal
09/03/16 Hull City 0 - 4 Arsenal
13/03/16 Arsenal 1 - 2 Watford
17/03/16 Barcelona 3 - 1 Arsenal
19/03/16 Everton 0 - 2 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Watford:

27/02/16 Watford 0 - 0 AFC Bournemouth
03/03/16 Manchester United 1 - 0 Watford
06/03/16 Watford 0 - 1 Leicester City
13/03/16 Arsenal 1 - 2 Watford
19/03/16 Watford 1 - 2 Stoke City

Presentase Bola.com: Arsenal 60-40 Watford

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer