Sukses


Ini Alasan Chelsea Tunjuk Conte Jadi Pelatih

Bola.com, London - Chelsea secara resmi mengontrak Antonio Conte pada Senin (4/4/2016) sebagai pelatih. Chairman The Blues, Bruce Buck, membeberkan alasan klub meminangnya sebagai pelatih. Apa itu?

 

Conte menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim. Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun itu baru akan memulai tugasnya pada awal musim 2016-2017, atau setelah tugasnya bersama timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016 selesai.

Conte menjadi pelatih keenam asal Italia yang pernah membesut Chelsea. Sebelumnya, The Blues pernah dilatih Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

Sejauh ini, Vialli, Ancelotti, dan Di Matteo sukses mempersembahkan gelar untuk Chelsea. Vialli mempersembahkan gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, FA Community Shield, Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Ancelotti meraih trofi Premier League, Piala FA, dan FA Community Shield. Adapun, Di Matteo mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala FA untuk Chelsea.

"Antonio Conte memiliki rekor konsisten dalam meraih kesuksesan sebagai pemain dan pelatih. Kami semua tak sabar untuk menyambutnya di Stamford Bridge," ungkap Buck.

"Kami semua optimitis dia akan menemukan segala yang dia butuhkan untuk mempertahankan standar pencapaian tinggi itu. Kami yakin dia akan memberikan kami banyak gelar," ia menambahkan.

Selama menjadi pelatih Juventus dari 2011 hingga 2014, Conte mempersembahkan tiga gelar Scudetto (2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014) dan dua gelar Piala Super Spanyol (2012 dan 2013).

Selain itu, Antonio Conte juga meraih berbagai gelar individual, di antaranya tiga gelar Pelatoh Terbaik Serie A, penghargaan Trofeo Tommaso Maestrelli, dan Pelatih Terbaik versi Globe Soccer Award.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer