Sukses


Prediksi Swansea City Vs Chelsea: Incar Catatan ke-16

Bola.com, Cardiff - Chelsea akan mencoba meneruskan catatan positif tidak terkalahkan dalam 16 laga beruntun di ajang Premier League ketika bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, pada pertandingan pekan ke-32, Sabtu (9/4/2016). 

The Blues pada musim ini memang sudah tidak mungkin lagi meraih gelar juara setelah masih berada di peringkat ke-10 klasemen dengan poin 44 dari 31 laga. Namun, skuat asuhan Guus Hiddink tentunya bakal berjuang ekstra keras demi lolos ke turnamen Eropa musim depan. 

Dengan enam laga sisa, secara matematis, Chelsea masih berpeluang finis di lima besar yang merupakan zona terakhir Liga Europa. Meski bukan perkara mudah, Cesc Fabregas dan kawan-kawan bakal memanfaatkan performa impresif mereka pada ajang Premier League. 

Bagi manajer Chelsea, Guus Hiddink, kemenangan melawan Swansea akan membuat dirinya meneruskan rekor tidak terkalahkan di ajang Premier League semenjak ditugaskan melatih The Blues. Peluang itu pun kian terbuka lebar karena Swansea pun belum pernah menang atas Chelsea.

Teranyar, kedua tim bermain 2-2 di Stamford Bridge pada 8 Agustus 2015. Pada pertandingan tersebut pun terdapat momen penting yang dianggap sebagai salah satu faktor pemecatan Jose Mourinho yang sempat terlibat perseteruan dengan salah satu dokter tim, Eva Carneiro.

Satu-satunya masalah Hiddink pada laga ini adalah cedera pemain. Manajer asal Belanda itu pun mengaku akan mencoba merotasi pemain setelah Gary Cahill, John Terry, dan Eden Hazard belum dapat dimainkan. Sementara itu, Costa pun bakal absen karena masalah kartu merah. 

"Beberapa pemain kami mengalami masalah cedera, jadi saya akan membawa sejumlah pemain muda. Kita akan lihat apakah mereka akan bermain karena, khususnya pada sektor lini depan, kami juga hanya memiliki sejumlah striker sejak Desember dan Januari," ujar Hiddink. 

Di lini serang, Hiddink ditengarai bakal memasang Alexandre Pato yang telah melakukan debut pada pekan lalu dan berhasil mencetak gol perdana. Sementara itu, bek asal Amerika Serikat, Matt Miazga, juga diperkirakan akan diturunkan sebagai starter untuk mengisi pos Gary Cahill. 

Sementara itu, kubu tuan rumah juga dipastikan tidak akan begitu saja membiarkan Chelsea meraih poin penuh pada pertandingan ini. Apalagi, bersama manajer anyar, Francesco Guidolin, Swansea kini menampilkan performa menanjak setelah sempat berada di zona degradasi. 

Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan kini menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan poin 37 dari 32 pertandingan. Tiga poin pun menjadi hal wajib bagi skuat The Swans demi menjaga harapan mereka tetap bertahan di ajang Premier League pada musim depan. 

"Saya hanya memikiran pertandingan demi pertandingan dan meraih banyak poin agar dapat finis dengan baik pada musim ini. Saya juga berharap dapat menunjukkan kualitas sebagai manajer. Ini adalah impian terbesar saya. Semoga kami dapat meraih hasil baik (melawan Chelsea)," ungkap Guidolin.

Prakiraan susunan pemain:
Swansea City: Lukasz Fabianski; Neil Taylor, Ashley Williams, Federico Fernandez, Kyle Naughton; Leroy Fer, Jack Cork, Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew, Wayne Routledge; Alberto Paloschi
Manajer: Francesco Guidolin

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Matt Miazga, Kenedy; Cecs Fabregas, John Obi Mikel, Willian, Ruben Loftus-Cheek, Pedro; Alexandre Pato
Manajer: Guus Hiddink

Head to head
8/8/2015 - Chelsea 2-2 Swansea City (Premier League)
17/1/2015 - Swansea City 0-5 Chelsea (Premier League)
13/9/2014 - Chelsea 4-2 Swansea City (Premier League)
13/4/2014 - Swansea City 0-1 Chelsea (Premier League)
26/12/2013 - Chelsea 1-0 Swansea City (Premier League)
28/4/2013 - Chelsea 2-0 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Swansea City
2/4/2016 - Stoke City 2-2 Swansea City (Premier League)
20/3/2016 - Swansea City 1-0 Aston Villa (Premier League)
12/3/2016 - Bournemouth 3-2 Swansea City (Premier League)
5/3/2016 - Swansea City 1-0 Norwich City (Premier League)
3/3/2016 - Arsenal 1-2 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
2/4/2016 - Aston Villa 0-4 Chelsea (Premier League)
19/3/2016 - Chelsea 2-2 West Ham United (Premier League)
13/3/2016 - Everton 2-0 Chelsea (Piala FA)
10/3/2016 - Chelsea 1-2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
5/3/2016 - Chelsea 1-1 Stoke City (Premier League)

Prediksi Bola.com
Swansea City 45 - 55 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer