Sukses


Hat-trick Carroll Bawa West Ham Imbangi Arsenal

Bola.com, London - West Ham United bermain imbang 3-3 saat menjamu Arsenal di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016). Penyerang The Hammers, Andy Carroll, tampil cemerlang dengan menciptakan hat-trick.

 

Ketiga gol Carroll tercipta pada menit ke-44, (47'), dan (52'). Gol balasan Arsenal dicetak oleh Mesut Ozil pada menit ke-18, Alexis Sanchez (35'), dan Laurent Koscielny (70').

Tambahan satu angka ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 59 poin. West Ham United berada di posisi keenam dengan 52 angka.

West Ham United turun dengan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. Di lini serang, pelatih The Hammers, Slaven Bilic, mengandalkan trio Andy Carroll, Dimitri Payet, dan Michail Antonio. Adapun, Arsenal mengandalkan Danny Welbeck sebagai bomber solo dalam balutan skema 4-5-1.

Pertandingan berjalan terbuka dan bertempo sedang. Arsenal mendominasi jalannya babak pertama lewat permainan umpan pendek. Pergerakan Mesut Ozil dari lini tengah menjadi kunci The Gunners dalam membongkar pertahanan West Ham.

Arsenal mencetak gol pertama pada menit ke-18. Alex Iwobi mengirimkan umpan terobosan dan disambut tembakan kaki kiri Mesut Ozil ke pojok kanan gawang. 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Alex Iwobi mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan pertahanan West Ham, Alexis Sanchez melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. 2-0 Arsenal unggul.

West Ham United memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-44. Umpan silang Aaron Cresswell disambut tandukan Andy Carroll ke pojok kanan gawang. Skor berubahh 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal.

Carroll menciptakan gol keduanya tiga menit berselang. Berawal dari kemelut di depan gawang Arsenal, Carroll melepaskan tembakan kaki kanan yang membentur tubuh Gabriel Paulista. Bola liar disambut Carroll dengan tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang.

Tembakan kaki kiri penyerang West Ham United, Andy Carroll, menembus jala Arsenal. (Reuters/Carl Recine)

Ini menjadi kali pertama Carroll menciptakan dua gol di Premier League sejak bulan Desember 2014 melawan Swansea City. Skor imbang 2-2 menutup jalannya babak pertama.

West Ham United semakin percaya diri pada babak kedua setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama. Carroll menciptakan hat-trick pada menit ke-52.

Michail Antonio memenangi duel adu lari melawan Nacho Monreal. Dia kemudian menhrimkan umpan silang dan disambut tandukan Carroll ke pojok kanan gawang. West Ham United unggul 3-2.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Berawal dari sepak pojok Danny Welbeck, sontekan kaki kanan Laurent Koscielny menembus jala sebelah kiri gawang West Ham United. Skor sama kuat 3-3.

Carroll hampir saja mencetak golnya yang keempat pada menit ke-78. Pemain berkebangsaan Inggris itu menanduk bola hasil sepak pojok Dimitri Payet. Namun, arahnya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Statistik Premier League menyebutkan West Ham United memiliki tujuh peluang dari 13 percobaan. Sementara itu, Arsenal memiliki enam peluang dari sembilan percobaan.


Susunan Pemain:

West Ham United: 13-Adrian; 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 5-James Tomkins (29-Emmanuel Emenike 45'), 21-Angelo Ogbonna; 8-Cheikhou Kouyate, 16-Mark Noble, 28-Manuel Lanzini; 9-Andy Carroll, 27-Dimitri Payet, 30-Michail Antonio.

Pelatih: Slaven Bilic

Arsenal: 13-David Ospina; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil, 17-Alexis Sanchez, 34-Francis Coquelin (16-Aaron Ramsey 61'), 35-Mohamed Elneny (12-Olivier Giroud 68'), 45-Alex Iwobi; 23-Danny Welbeck (14-Theo Walcott 82').

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer