Sukses


Hiddink Ambil Hikmah Kekalahan Chelsea dari Swansea City

Bola.com, Swansea - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengambil hikmah dari kekalahan timnya 0-1 dari Swansea City pada laga Premier League di Liberty Stadium, Swansea, Sabtu (9/4/2016).

Kemenangan The Swans ditentukan melalui gol Gylfi Sigurdsson pada menit ke-25. Gol itu cukup mencatatkan kemenangan pertama Swansea atas Chelsea di pentas Premier League.

Kekalahan itu tidak membuat Hiddink frustrasi. Pasalnya, manajer asal Belanda itu mengaku, Chelsea tampil dengan mayoritas para pemain muda.

Dari para pemain yang tampil, Hiddink memberikan menit bermain kepada Baba Rahman, Matthew Miazga, Ruben Loftus-Cheek, Kenedy, dan Bertrand Traore. Di bangku cadangan The Blues bahkan ada nama-nama pemain yang tidak familiar, seperti Charlie Colkett, Temitayo Aina, dan Kasey Palmer.

"Setiap kekalahan jelas menyakitkan, namun semua orang tahu situasi yang kami hadapi. Sisi positifnya adalah memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan melihat apa yang mereka lakukan di lapangan," kata Hiddink.

"Kami memang bertahan dengan sangat buruk. Gol Sigurdsson menunjukkan bahwa kami memberikan ruang kosong kepadanya untuk melepaskan tembakan. Namun, kami kemudian terus menyerang, meski tidak cukup tajam berada di daerah pertahanan lawan," lanjut Hiddink.

Kekalahan itu membuat Chelsea tetap berada di urutan kesepuluh dengan 44 poin dari 32 pertandingan. The Blues kini berjarak 13 poin dari Manchester City yang menduduki posisi keempat atau batas aman lolos ke play-off Liga Champions pada musim depan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer