Sukses


Prediksi West Ham United Vs MU: Kesempatan Terakhir Van Gaal

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, akan menjalani kesempatan "terakhir" agar dapat memberikan gelar bagi Setan Merah ketika menghadapi West Ham United, pada laga ulang perempat final Piala FA, di Upton Park, Rabu atau Kamis (14/4/2016) dini hari WIB. 

Kedua tim harus melakoni partai ulang setelah bermain 1-1 pada pertandingan pertama di Old Trafford, 13 Maret lalu. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol tendangan bebas Dimitri Payet, skuat The Red Devils mampu menyamakan kedudukan berkat torehan Anthony Martial.  

Media-media Inggris mengabarkan, satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan posisi Van Gaal di Old Trafford adalah raihan trofi Piala FA. Maklum, manajer asal Belanda tersebut memang sudah menuai kritik sejak beberapa bulan lalu ketika permainan MU terus merosot.

Apalagi, peluang MU tampil di Liga Champions musim depan pun kian kecil. Wayne Rooney dan kawan-kawan hingga pekan ke-33 masih berada di peringkat kelima klasemen, terpaut empat angka dari Manchester City di posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions. 

Jika gagal lolos dan mengakhiri musim ini tanpa raihan trofi, manajemen MU diberitakan bakal memutus kontrak Van Gaal pada musim panas mendatang. Salah satu manajer yang berpeluang menganti posisi mantan pelatih Barcelona dan Bayern itu adalah Jose Mourinho. 

Menarik ingatan puluhan tahun silam, mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, pun sempat mengalami situasi sama dengan Van Gaal pada 1990. Kala itu, Ferguson dikabarkan berada di ambang pintu keluar setelah Manchester United terus menuai hasil buruk di kompetisi domestik. 

Beruntung, Ferguson mampu mengakhiri musim dengan raihan trofi Piala FA. Manajemen MU pun memutuskan mempertahankan sang manajer. Alhasil, keputusan mereka berbuah hasil karena Ferguson kini tercatat sebagai salah satu manajer sukses dalam sejarah klub. 

"Ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih titel juara. Jadi, pertandingan ini (melawan West Ham) sangat penting bagi klub, para pemain, manajer, dan para suporter. Saya berharap kami dapat meningkatkan komunikasi satu sama lain karena ini adalah laga besar," kata Van Gaal. 

Kedua klub saat ini sama-sama tidak berada dalam kondisi terbaik. Teranyar, MU takluk tiga gol tanpa balas dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane, pada ajang Premier League, sementara Andy Carroll dan kawan-kawan belum pernah menang dalam empat laga terakhir. 

Namun, West Ham akan diuntungkan karena bakal bermain di kandang. Apalagi, statistik skuat asuhan Slaven Bilic sangat baik jika tampil di depan hadapan pendukung sendiri. Terakhir kali West Ham takluk di kandang terjadi pada 22 Agustus 2015 saat kalah 3-4 dari Bournemouth. 

Selain itu, bomber mereka, Andy Carroll juga sedang berada dalam performa menanjak. Pemain yang ketika melawan Arsenal mencetak hattrick itu mengaku memilki ambisi terus bermain baik agar dapat masuk ke dalam skuat tim nasional Inggris untuk ajang Piala Eropa 2016. 

"Apa yang dapat saya katakan mengenai Andy Carroll sekarang? Jika dia biasa tidur pukul 22.00, dia sekarang harus melakukannya pada pukul 21.30 (agar dapat fit melawan MU). Saya hanya seorang manajer ketika berbicara ini. Saya hanya mengetahui dia sangat mencintai sepak bola," puji Bilic. 

Di sisi lain, satu-satunya kabar baik bagi Setan Merah adalah penyerang Wayne Rooney dikabarkan sudah siap tampil pada pertandingan. Pemain yang absen sejak Februari lalu sudah tampil bersama skuat MU U-21 dan kondisinya dikabarkan telah pulih 100 persen. 

Prakiraan susunan pemain:
West Ham: Darren Randolph; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Winston Reid, Michail Antonio; Mark Noble, Alex Song, Dimitri Payet, Manuel Lanzini, Enner Valencia; Andy Carroll
Manajer: Slaven Bilic

Manchester United: David de Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Jese Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Wayne Rooney
Manajer: Louis van Gaal

Head to head
13/3/2016 - Manchester United 1-1 West Ham (Piala FA)
5/12/2015 - Manchester United 0-0 West Ham (Premier League)
8/2/2015 - West Ham 1-1 Manchester United (Premier League)
27/9/2014 - Manchester United 2-1 West Ham (Premier League)
22/3/2014 - West Ham 0-2 Manchester United (Premier League)
21/12/2013 - Manchester United 3-1 West Ham (Premier League)

Lima pertandingan terakhir West Ham
9/4/2016 - West Ham 3-3 Arsenal (Premier League)
2/4/2016 - West Ham 2-2 Crystal Palace (Premier League)
19/3/2016 - Chelsea 2-2 West Ham (Premier League)
13/3/2016 - Manchester United 1-1 West Ham (Piala FA)
5/3/2016 - Everton 2-3 West Ham (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
10/4/2016 - Tottenham Hotspur 3-0 West Ham (Premier League)
3/4/2016 - Manchester United 1-0 Everton (Premier League)
20/3/2016 - Manchester City 0-1 Manchester United d(Premier League)
18/3/2016 - Manchester United 1-1 Liverpool (Liga Europa)
13/3/2016 - Manchester United 1-1 West Ham (Piala FA)

Prediksi Bola.com
West Ham 50 - 50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer