Sukses


Van Gaal Pandang Remeh Keberhasilan MU ke Semifinal Piala FA

Bola.com, Manchester - Pelatih Louis van Gaal sukses mengantar Manchester United ke babak semifinal Piala FA setelah menyingkirkan West Ham United, Rabu (13/4/2016). Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai keberhasilan ini tidaklah penting baginya. Mengapa?

 

Bermain imbang 1-1 di Old Trafford (13/3/2016), Manchester United menjalani laga replay dengan bertandang ke markas West Ham United, Stadion Boleyn Ground. Setan Merah menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Manchester Unitd mencetak gol pertama melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-54. Marouane Fellaini kemudian menggandakan keunggulan MU pada menit ke-67. West Ham United hanya mampu membalas melalui aksi James Tomkins pada menit ke-79.

"Kemenangan ini tak penting bagi saya. Tetapi, kemenangan ini penting bagi klub, pemain, dan tim. Saya bilang bahwa saya menginginkan sebuah gelar. Hal ini amat penting bagi klub," ungkap Van Gaal.

Berdasarkan situs resminya, Manchester United memiliki 56 persen penguasaan bola. Setan Merah memiliki 10 tembakan, di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, West Ham United sembilan kali mengancam gawang Setan Merah dari 20 percobaan.

"Kami bermain bagus pada lini pertahanan. Kami tak memberikan banyak bola kepada lawan. West Ham banyak kehilangan bola. Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan denga lebih cepat," Van Gaal menambahkan.

"Saya bilang kepada para pemain saat jeda bahwa kami bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Syaratnya, kami harus bisa bermain seperti pada ronde ketiga dan keempat," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Lawan Manchester United pada babak semi final adalah Everton. Mereka melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 (12/3/2016). Pertandingan semi final antara Setan Merah melawan The Toffees berlangsung di Stadion Wembley (23/4/2016).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer