Sukses


Di Maria Lebih Bahagia Bersama Blanc Ketimbang Van Gaal

Bola.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, merasa bahagia bermain di bawah asuhan pelatih Laurent Blanc. Menurutnya, kebahagiaan itu tak dia dapat ketika bermain di bawah asuhan Louis van Gaal di Manchester United.

 

Karier Angel Di Maria bersama Manchester United hanya bertahan selama semusim. Dia memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain karena tak sesuai dengan gaya permainan sepak bola Inggris yang cepat dan mengandalkan kekuatan fisik.

Ketika di Manchester United, Di Maria bermain selama 1.644 menit daalam 27 laga di Premier League. Mantan penggawa Rosario Central itu sukses mencetak tiga gol dan 11 assist untuk Setan Merah.

Pada 6 Agustus 2015, pemain 28 tahun itu akhirnya memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2019. Sejak saat itu, Di Maria langsung menjadi pemain kunci Les Parisien dan mencatatkan 24 penampilan di Ligue 1.

Berkat penampilan apiknya, Di Maria sukses mencetak sembilan gol dan 11 asisst di kompetisi tertinggi Prancis itu. Hal itu bisa dilakukan karena Di Maria merasa bahagia dan nyaman bermain di bawah asuhan Laurent Blanc.

"Sejak awal Laurent Blanc sudah jelas menginginkan saya bermain dan dia tidak mengubah pikirannya," kata Di Maria.

"Dia memberikan kebebasan secara menyeluruh ketika saya membutuhkan pergerakan. Saya sangat senang di sini dan itu tak terjadi ketika di Manchester United," sambung Di Maria.

Angel Di Maria langsung mempersembahkan gelar Liga Prancis pada musim perdananya. Pemain berkebangsaan Argentina itu berpeluang meraih tiga gelar lainnya, yakni Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer