Sukses


Prediksi AFC Bournemouth Vs Liverpool: Pertahankan Momentum

Bola.com, Bournemouth - Liverpool akan bertandang ke Dean Court, markas AFC Bournemouth, dalam laga pekan ke-34 Premier League, Minggu (17/4/2016) malam WIB. The Reds punya catatan apik ketika menghadapi The Cherries.

Mengacu pada tabel klasemen sementara Premier League, Liverpool memang lebih unggul karena berada di posisi delapan dengan raihan 48 poin. Sementara itu, AFC Bournemouth berada enam tingkat di bawahnya yakni posisi ke-13 dengan raihan 41 poin.

Kualitas klub asal Merseyside itu pun tak perlu diragukan lagi. Dejan Lovren dkk. saat ini tengah diselimuti semangat positif usai kebangkitan dramatis ketika menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Europa, Jumat (15/4/2016) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dua gol, Liverpool akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-3. Hasil tersebut sudah cukup untuk mengunci satu tiket semifinal Liga Europa dengan agregat 5-4, setelah bermain imbang 1-1 di Signal Iduna Park. Situasi itulah yang menjadi perhatian manajer Eddie Howe.

"Liverpool adalah tim yang kuat dan Jurgen Klopp merupakan pencetak ide-ide di sana. Anda dapat melihat kinerja mereka. Kami akan mengantisipasi pemain pekerja keras dan penuh energi yang dimiliki Liverpool," kata Howe.

"Tetapi, Anda tak bisa terlalu banyak memberikan prediksi terhadap mereka. Yang kami harus lakukan adalah fokus pada apa yang akan dilakukan," ucap manajer asal Inggris itu.

Di kubu tim tamu, Liverpool diyakini akan melakukan banyak pergantian pemain. Manajer Jurgen Klopp mengambil langkah rotasi untuk menghindarkan skuatnya pada kelelahan.

Meski begitu, Klopp menekankan arti penting kemenangan dalam laga tandang tersebut. Raihan tiga angka semakin mendekatkan posisi Si Merah ke zona Eropa.

"Kami tentu saja akan melakukan beberapa pergantian pemain, sebab Bournemouth memiliki banyak pemain namun memainkan laga yang lebih sedikit. Tetapi, kami akan pergi ke sana untuk meraih kemenangan dengan skuat yang kami punya," ucap Klopp.

"Howe seorang manajer yang luar biasa di liga ini. Dia masih muda dan melakukan sesuatu yang benar-benar mengagumkan," ungkap manajer berpaspor Jerman itu.

Bournemouth dipastikan akan kehilangan Tyrone Mings, Benik Afobe, Harry Arter karena cedera, sedangkan Adam Smith diragukan untuk laga nanti. Sementara itu, Liverpool akan kehilangan Joe Gomez, Danny Ings, Christian Benteke, Jordan Henderson, dan Emre Can yang mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain

AFC Bournemouth: Artur Boruc, Charlie Daniels, Steve Cook, tommy Elphick, Simon Francis, Max Gradel, Andrew Surman, Dan Gosling, Matt Ritchie, Joshua King, Lewis Grabban
Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Kolo Toure, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Joe Allen, Adam Lallana, Roberto Firmino, Sheyi Ojo, Daniel Sturridge
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Head to head
28/10/2015 Liverpool 1-0 AFC Bournemouth (Piala Liga Inggris)
17/8/2015 Liverpool 1-0 AFC Bournemouth (Premier League)
17/12/2014 AFC Bournemouth 1-3 Liverpool (Piala Liga Inggris)
25/1/2014 AFC Bournemouth 0-2 Liverpool (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir AFC Bournemouth
9/4/2016 Aston Villa 1-2 AFC Bournemouth (Premier League)
2/4/2016 AFC Bournemouth 0-4 Manchester City (Premier League)
20/3/2016 Tottenham Hotspur 3-0 AFC Bournemouth (Premier League)
12/3/2016 AFC Bournemouth 3-2 Swansea City (Premier League)
5/3/2016 Newcastle United 1-3 AFC Bournemouth (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
14/4/2016 Liverpool 4-3 Borussia Dortmund (Liga Europa)
10/4/2016 Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
7/4/2016 Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
2/4/2016 Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
20/3/2016 Southampton 3-2 Liverpool (Premier League)

Persentase Bola.com
AFC Bournemouth 40-60 Liverpool

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer