Sukses


Setelah 27 Tahun, Aston Villa Terlempar dari Premier League

Bola.com, Manchester - Aston Villa dipastikan terlempar dari Premier League dan turun kasta ke Divisi Championship musim depan. Hal ini menjadi yang perdana dalam sejarah klub, setelah 27 tahun berlaga di kompetisi tertinggi negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Kepastian itu diraih setelah The Villans takluk 0-1 dari Manchester United pada laga pekan ke-34 Premier League di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Villa masih terdampar di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 16 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa dan terpaut 15 poin dari Norwich City yang berada di peringkat 17 atau batas aman dari zona degradasi, mustahil bagi Aston Villa beranjak dari tiga posisi terbawah.

Aston Villa musim ini menjadi tim yang paling banyak menelan kekalahan dengan 23 laga. Mereka hanya meraih tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang. Mereka tercatat telah kebobolan 65 gol dan hanya mencetak 23 gol dalam 34 laga yang sudah dimainkan.

Penampilan buruk di awal musim ini membuat manajemen klub memecat Tim Sherwood dari jabatannya sebagai manajer pada 25 Oktober 2015. Posisi Sherwood akhirnya digantikan oleh Remi Garde.

Tak kunjung mampu mengangkat performa klub, Garde juga harus menanggalkan jabatannya pada 29 Maret 2016. Manajemen klub lalu menunjuk Eric Black sebagai manajer interim menggantikan pria Prancis tersebut.

Pergantian tersebut tak banyak berdampak pada penampilan Aston Villa. Sejak diasuh Black, Micah Richards dkk. belum pernah menang dan meraih tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Dengan demikian, Aston Villa kembali harus berlaga di Divisi Championship musim depan. Mereka terakhir kali tampil di divisi kedua sepak bola Inggris pada musim 1987-1988. Namun semusim berselang, mereka kembali promosi hingga musim ini kembali turun ke kasta dua. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer