Sukses


Van Gaal: Musim Bastian Schweinsteiger Sudah Berakhir

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengonfirmasi, Bastian Schweinsteiger bakal absen hingga akhir musim untuk menjalani proses pemulihan cedera lutut. 

Schweinsteiger mengalami cedera tersebut ketika berlatih bersama tim nasional Jerman yang sedang mempersiapkan laga uji coba, 29 Maret 2016. Mantan gelandang Bayern Munchen tersebut diperkirakan harus menepi selama dua bulan untuk memulihkan cedera tersebut. 

"Menurut saya, Schweinsteiger mungkin tidak akan bermain pada sisa musim ini. Menurut saya, dia akan kembali dipersiapkan tampil untuk musim depan atau mungkin juga dia sedang dipersiapkan untuk ajang Piala Eropa. Saya tidak bisa memprediksinya," ujar Van Gaal. 

"Itu (tampil di ajang Piala Eropa 2016) memungkinkan. Bagi kami, hal tersebut juga akan menjadi keuntungan tersendiri karena dia tentu bakal fit untuk kompetisi baru musim depan," tambah manajer asal Belanda itu. 

Schweinsteiger berlabuh ke Manchester dari Bayern Munchen pada 13 Juli 2015. Namun, penampilan gelandang asal Jerman tersebut dinilai belum maksimal lantaran sering mengalami cedera.

Dari total 31 pertandingan, Schweinsteiger baru mencetak satu gol dan dua assist untuk MU. Sepanjang karier, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 71 gol dan 102 assist dari 576 laga bersama Bayern Munchen dan Setan Merah. 

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer