Sukses


Marcus Rashford Bawa MU Tendang Aston Villa dari Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas Aston Villa pada laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Gol kemenangan Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada menit ke-32.

Tambahan tiga poin membuat MU tetap berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 57 poin. Sementara itu, Aston Villa masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 16 poin.

Dengan jumlah tersebut dan tersisa empat laga lagi, The Villans dipastikan terdegradasi dari Premier League dan turun kasta ke Divisi Championship musim depan. Andai pun mampu meraih kemenangan dalam empat laga sisa, tetap tak mampu menyelamatkan Aston Villa dari zona degradasi.

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester United memulai laga dengan tempo lambat. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Aston Villa untuk membuka peluang perdana dalam laga tersebut.

Pada menit keenam, Jordan Ayew hampir mencatatkan namanya di papan skor. Menerima operan bola dari Idrissa Gueye, Ayew melepaskan sepakan yang masih melayang tinggi di atas gawang MU kawalan David De Gea.

Dua menit berselang barulah MU mencatatkan peluang melalui Marcos Rojo. Namun, bola hasil tandukannya yang memanfaatkan operan Memphis Depay melebar di sisi kanan gawang Aston Villa.

Baru pada menit ke-32 publik Old Trafford bergemuruh menyambut gol Marcus Rashford. Memaksimalkan umpan Antonio Valencia dari sisi kanan, Rashford langsung menyambutnya dengan sepakan keras yang merobek gawang Aston Villa.

Setelah gol tersebut, MU mendapatkan dua peluang emas menambah keunggulan melalui Wayne Rooney pada menit ke-35 dan Depay pada menit ke-40. Namun, sepakan Rooney masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Guzan, sedangkan bola hasil tendangan Depay berhasil ditepis. 

Memasuki paruh kedua laga, MU semakin sering melancarkan serangan ke lini pertahanan Aston Villa. Pada menit ke-48, Rashford nyaris menambah pundi-pundi golnya namun bola hasil sepakan kaki kanannya melebar di sisi kiri gawang Aston Villa.

Aston Villa mendapatkan peluang mencetak gol penyama melalui Ciaran Clark pada menit ke-84. Namun, bola hasil sepakannya setelah menerima operan Ashley Westwood masih bisa dijinakkan De Gea.

Depay kembali menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan MU pada menit ke-90. Tendangan kaki kirinya setelah menerima operan Anthony Martial masih bisa diselamatkan oleh Guzan. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

Menurut statistik Premier League, Manchester United tampil dominan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Aston Villa. MU juga melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran, berbanding lima sepakan dan hanya satu yang akurat milik tim tamu.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 25-Antonio Valencia; 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata (51-Timothy Fosu-Mensah 90'), 10-Wayne Rooney (35-Jesse Lingard 67'), 27-Marouane Fellaini, 28-Morgan Schneiderlin; 39-Marcus Rashford (9-Anthony Martial 76').

Manajer: Louis van Gaal (Belanda)

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 6-Ciaran Clark, 16-Joleon Lescott, 21-Alan Hutton, 43-Aly Cissokho; 7-Leandro Bacuna, 8-Idrissa Gueye, 9-Scott Sinclair, 15-Ashley Westwood, 18-Kieran Richardson (39-Rudy Gestede 82'); 19-Jordan Ayew.

Manajer: Eric Black (Skotlandia)

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer