Sukses


Bawa Man City Lumat Stoke, Kelechi Iheanacho Banjir Pujian

Bola.com, Manchester - Kelechi Iheanacho berhasil mencetak dua gol dan turut membawa Manchester City menang 4-0 atas Stoke City dalam laga pekan ke-35 Premier League, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Atas performa apiknya itu, Iheanacho dibanjiri pujian.

Bermain di Stadion Etihad, penyerang 19 tahun tersebut berduet bersama Sergio Aguero di lini depan The Citizens. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Iheanacho melepaskan lima tembakan di mana tiga mengarah ke gawang, serta akurasi umpannya yang mencapai 85 persen.

Kelechi Iheanacho pun sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64 dan 74. Sepasang gol tersebut membuat Iheanacho turut berkontribusi dalam sembilan gol Manchester City ketika delapan kali tampil sebagai starter pada musim ini (5 gol; 4 assist).

Manchester City pun sukses membungkam Stoke City empat gol tanpa balas. Selain Kelechi Iheanacho, dua gol The Citizens lainnya disarangkan Fernando pada menit ke-35 dan Sergio Aguero menit ke-43.

"Kelechi Iheanacho adalah pemain muda penting dengan masa depan yang cemerlang. Dia mencetak banyak gol, tetapi dia bukan hanya pemain dengan tipikal di kotak penalti. Saya yakin perannya dalam tim ini akan sangat penting," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Pujian tak hanya datang dari Pellegrini namun juga kiper Man City, Joe Hart. Menurut penjaga gawang timnas Inggris tersebut, Iheanacho terus bekerja keras demi bisa menghuni skuat inti Manchester City.

"Kelechi tampil brilian. Manajer telah menaruh banyak kepercayaan dalam dirinya. Dia memperlihatkan sebagus apa skuat yang kami miliki saat ini," sanjung Hart seperti dilansir BBC.

Berkat kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat tiga sekaligus menggeser Arsenal ke urutan empat klasemen sementara Premier League. City kini mendulang 64 poin hasil dari 35 laga, unggul satu poin atas The Gunners yang baru menjalani 34 pertandingan. Sementara itu, Stoke berada di peringkat sembilan dengan 47 poin.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer