Sukses


Wayne Rooney Jadi Atlet Muda Terkaya Britania Raya

Bola.com, London - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dinobatkan sebagai atlet muda terkaya se-Britania Raya. Pemain berusia 30 tahun itu mengungguli dua petenis kakak-adik, Andy dan Jamie Murray.

Seperti yang dipublikasikan oleh Sunday Times, Rooney tercatat memiliki kekayaan senilai 82 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun. Jumlah tersebut meningkat 10 juta poundsterling atau setara Rp 190 miliar dari tahun sebelumnya.

Kekayaan tersebut didapat Rooney dari gajinya di Manchester United dan sponsorship. Seperti diketahui, pemain asal Inggris itu menerima bayaran sekitar 300 ribu poundsterling atau setara Rp 5,7 miliar per pekan.

Jumlah tersebut membuat namanya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League. Selain itu, Rooney juga menerima bayaran dari sejumlah merk terkenal dunia seperti Nike dan Samsung.

Di posisi kedua ada Andy dan Jamie Murray. Mereka berdua memiliki kekayaan senilai 58 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun.

Di posisi 10 besar tercatat ada tujuh atlet yang berprofesi sebagai pesepak bola. Selain Wayne Rooney ada nama Gareth Bale, Sergio Aguero, David Silva, Cesc Fabregas, Radamel Falcao, Samir Nasri, dan Eden Hazard.

Berikut daftar lengkah 10 atlet muda terkaya di Britania Raya:

Daftar Atlet Muda Terkaya Britania Raya 2016

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer