Sukses


Prediksi Sunderland Vs Arsenal: Menanti Comeback Wilshere

Bola.com, Sunderland - Jack Wilshere berpeluang melakukan comeback ketika Arsenal bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland, pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (24/4/2016). Jika bermain, ini akan menjadi laga perdana Wilshere setelah absen sejak Agustus 2015. 

Pada musim 2015-16, Wilshere belum tampil bersama skuat Meriam London setelah mengalami cedera patah tulang kaki ketika melakoni pertandingan pra musim. Pada September, gelandang asal Inggris itu pun menjalani operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Pada Jumat (8/4/2016), Wilshere melakoni debut bersama skuat Arsenal U-21 ketika menghadapi Newcastle United. Usai pertandingan tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, gelandang asal Inggris tersebut sudah siap bermain bersama skuat utama. 

Meski ditengarai tidak akan turun sejak menit pertama, kehadiran Wilshere tentu akan menambah kepercayaan diri para pemain Arsenal. Apalagi, The Gunners kini membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi di tiga besar agar dapat lolos ke Liga Champions musim depan. 

Arsenal sementara menempati peringkat keempat klasemen dengan poin 63 dari 34 laga, tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi ketiga yang sudah memainkan 35 pertandingan. Jika mampu menang, Arsenal akan kembali merebut posisi ketiga dari The Citizens. 

"Kami berada di posisi yang tergantung terhadap performa kami sendiri agar dapat finis di tiga besar. Namun, kami ingin melakukan hal lebih. Kami harus tetap berjuang untuk melakukan hal tersebut ketika bertandang ke markas Sunderland pada laga nanti," ujar Wenger. 

Arsenal sempat menuai kritik ketika dua kali bermain imbang melawan West Ham United (3-3) dan Crystal Palace (1-1). Beruntung, pada pertandingan terakhir, Olivier Giroud dan kawan-kawan mampu meraih tiga poin saat mengalahkan West Bromwich Albion 2-0, di Emirates. 

Di sisi lain, kondisi serupa dialami tuan rumah. Setelah belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di ajang Premier League, Jermain Defoe dan kawan-kawan sukses mengalahkan Norwich City. Tiga poin itu pun bakal memompa semangat para pemain The Black Cats. 

"Jika para pemain mampu menjaga mental agar tidak kebobolan dan menggagalkan Arsenal untuk mencetak gol, saya yakin kami akan mendapatkan kesempatan untuk memenangi laga ini. Apakah kami bisa melakukan hal tersebut atau tidak, kami harus menunggu," kata manajer Sunderland, Sam Allardyce. 

Kedua manajer akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya demi meraih hasil maksimal. Sunderland berharap Jack Rodwell dapat kembali dimainkan pada pertandingan ini, sementara Arsenal, kecuali Wilshere, akan tetap mengandalkan pemain yang tampil dalam beberapa laga terakhir. 

Terkait rekor pertemuan kedua tim, Arsenal memiliki catatan positif. Dari enam laga terakhir, Arsenal mampu meraih lima kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Teranyar, Tim Meriam London mampu menang 3-1 atas Sunderland saat kedua tim bersua di ajang Piala FA. 

Prakiraan susunan pemain:
Sunderland: Vito Mannone; Patrick van Aanholt, Younes Kaboul, Lamine Kone, DeAndre Yedlin; Jan Kirchhoff, Duncan Watmore, Yann M'Vila, Lee Cattermole, Fabio Borini; Jermain Defoe
Manajer: Sam Allardyce

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

Head to head
9/1/2016 - Arsenal 3-1 Sunderland (Piala FA)
5/12/2015 - Arsenal 3-1 Sunderland (Premier League)
20/5/2015 - Arsenal 0-0 Sunderland (Premier League)
25/10/2014 - Sunderland 0-2 Arsenal (Premier League)
22/2/2014 - Arsenal 4-1 Sunderland (Premier League)
14/9/2013 - Sunderland 1-3 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Sunderland
16/4/2016 - Norwich City 0-3Sunderland (Premier League)
10/4/2016 - Sunderland 0-2 Leicester City (Premier League)
2/4/2016 - Sunderland 0-0 West Bromwich Albion (Premier League)
20/3/2016 - Newcastle United 1-1 Sunderland (Premier League)
5/3/2016 - Southampton 1-1 Sunderland (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
22/4/2016 - Arsenal 2-0 West Bromwich Albion (Premier League)
17/4/2016 - Arsenal 1-1 Crystal Palace (Premier League)
9/4/2016 - West Ham United 3-3 Arsenal (Premier League)
2/4/2016 - Arsenal 4-0 Watford (Premier League)
19/3/2016 - Everton 0-2 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com
Sunderland 45 - 55 Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer