Sukses


Wayne Rooney Impikan Trofi Piala FA Bersama MU

Bola.com, London - Wayne Rooney belum pernah sekalipun meraih trofi Piala FA bersama Manchester United. Untuk itu, Rooney bertekad mengakhiri catatan buruk tersebut sekaligus membawa MU menjuarai Piala FA yang ke-12.

Setan Merah lolos ke final Piala FA musim ini setelah menyingkirkan Everton di semifinal. Bermain di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, Manchester United menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan MU disarangkan Marouane Fellaini pada menit ke-34 dan Anthony Martial menit ke-90+3. Sementara itu, gol tunggal The Toffees tercipta setelah Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit ke-75.

Bagi Manchester United, ini adalah kesempatan menutup musim dengan meraih gelar juara. Sebab, peluang MU menjuarai Premier League musim ini telah kandas karena kini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 59 poin.

Bagi Wayne Rooney, ini adalah untuk ketiga kalinya tampil di partai puncak Piala FA bersama MU. Sebelumnya, dia turut membawa The Red Devils berlaga di final musim 2004-2005 dan 2006-2007.

Sayang, ambisi meraih trofi Piala FA gagal terwujud. Pada musim 2004-2005, Manchester United kalah 4-5 dari Arsenal lewat adu penalti, sedangkan musim 2006-2007 menyerah 0-1 dari Chelsea.

"Saya sudah menjalani dua laga final Piala FA dan keduanya berakhir dengan kekalahan. Ini adalah trofi juara yang belum pernah saya menangkan, jadi ini adalah kesempatan yang bagus bagi kami," jelas Rooney.

"Siapa pun yang akan kami hadapi di final, saya yakin akan menjadi laga yang sulit bagi kami, saya pikir fans pantas mendapatkannya. Suporter harus datang ke Wembley untuk final Piala FA, dan kami harus memberi mereka performa bagus," paparnya.

Manchester United kini akan menunggu calon lawan di final Piala FA, yakni antara Crystal Palace atau Watford. Kedua klub bakal menjalani laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (24/4/2016) malam WIB. Nantinya, partai final juga berlangsung di Wembley, 21 Mei 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer