Sukses


Van Gaal Belum Puas Jika MU Raih Trofi Piala FA

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, berharap para pemainnya dapat fokus meraih gelar juara Piala FA, meski lolos ke Liga Champions musim depan tetap menjadi target utama. 

Pada musim 2014-15, Van Gaal sukses membawa MU finis di empat besar. Namun, manajer asal Belanda tersebut mengalami situasi sulit pada musim kedua di Old Trafford. Saat ini, The Red Devils berada di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut dua angka dari Manchester City di posisi keempat. 

Di sela persaingan memperebutkan jatah Liga Champions, Van Gaal berpeluang memberikan trofi pertama untuk MU di ajang Piala FA. Namun, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus lebih dulu mengalahkan Everton di Goodison Park pada semifinal jika ingin mewujudkan hal itu. 

"Menurut saya, akan selalu menjadi kisah sukses ketika Anda memenangi titel juara. Namun, bagi klub hal terpenting adalah lolos ke Liga Champions karena kami dapat menunjukkan kemampuan di level tertinggi. Jadi, hal itu juga menjadi target utama," ujar Van Gaal. 

Jika mampu meraih gelar Piala FA, Van Gaal akan meneruskan catatan positif dalam kariernya dengan selalu memberikan titel juara bagi klub. Sebelumnya, manajer berusia 64 tahun itu sempat menangani Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Munchen. 

"Titel juara akan selalu merepresentasikan Manchester United. Kami memiliki banyak periode dengan berbagai gelar juara dan kami ingin mengembalikan hal tersebut. Ketika Anda memenangi Piala FA, Anda akan meraih titel yang sangat dihargai di Inggris," kata Van Gaal. 

"Ketika saya melihat orang di jalan, mereka terlihat sangat gembira. Jadi, Anda dapat merasakan lolos ke semifinal sangat luar biasa bagi mereka. Namun, kami baru masih berada dalam tahap ini, bukan final. Saya ingin berbicara Everton karena tidak akan mudah melawan mereka," tambahnya. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer