Sukses


Ditahan Sunderland, Arsenal Gagal Geser Manchester City

Bola.com, Sunderland - Arsenal gagal meraih poin penuh saat melawat ke markas Sunderland di Stadium of Light dalam laga pekan ke-35 Premier League, Minggu (24/4/2016) malam WIB. The Gunners harus puas bermain imbang 0-0. 

Hasil ini membuat Arsenal gagal menggeser Manchester City di klasemen sementara Premier League. Skuat Meriam London tetap berada di tempat keempat dengan 64 poin. Mereka kalah head to head dari City yang menghuni posisi ketiga. Sementara itu, Sunderland menempati urutan 17 dengan 31 poin.

Bermain di kandang Sunderland, Arsenal mengawali laga dengan baik. Dua peluang bagus didapat Alex Iwobi dan Per Mertesacker saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanan Iwobi masih melenceng tipis di sisi kiri, sedangkan bola hasil sundulan Mertesacker dari dalam kotak penalti mampu dihentikan kiper.

Pada menit ke-22, giliran Sunderland yang mengancam. Namun, bola hasil tendangan bebas Patrick van Aanholt hanya menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-36, Sunderland mengklaim mendapat hadiah penalti setelah bola hasil tembakan Jermain Defoe membentur tangan Mertesacker di kotak terlarang. Tetapi, wasit Mike Dean yang memimpin jalannya laga tak memberikan tendangan 12 pas.

Hal serupa terjadi pada Arsenal di menit ke-41. Sepakan Alex Iwobi dari dalam kotak penalti mengenai tangan DeAndre Yedlin. Mike Dean pun menganggap jika The Gunners tak layak mendapat sepakan 12 pas. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Sunderland. Yann M'Vila, Defoe, dan Wahbi Kahzri saling bergantian melepas tembakan ke gawang The Gunners pada menit ke-50 dan 52'. Akan tetapi, upaya ketiganya untuk mencetak gol mampu digagalkan kiper Arsenal, Petr Cech.

Skuat Meriam London tak tinggal diam. Danny Welbeck dan Alexis Sanchez memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan Arsenal. Namun, bola hasil sepakan Welbeck pada menit ke-82 dan tendangan Sanchez menit ke-87 dapat dihentikan kiper Sunderland. Sampai laga usai, skor kacamata tetap bertahan.

Susunan pemain:
Sunderland: 25-Vito Mannone; 3-Patrick Van Aanholt, 15-Younes Kaboul, 23-Lamine Kone, 24-DeAndre Yedlin; 6-Lee Cattermole, 9-Fabio Borini (41-Duncan Watmore 71'), 21-Yann M'Vila, 22-Wahbi Khazri, 27-Jan Kirchhoff (7-Sebastian Larsson 78'); 18-Jermain Defoe.

Manajer: Sam Allardyce (Inggris)

Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil (10-Jack Wilshere 84'), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez, 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (14-Theo Walcott 71'); 12-Olivier Giroud (23-Danny Welbeck 71').

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Michael Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer