Sukses


Clattenburg Pimpin Duel MU vs Crsytal Palace di Final Piala FA

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya mengonfirmasi jika Mark Clattenburg akan memimpin laga final Piala FA antara Manchester United kontra Crystal Palace di Stadion Wembley, 21 Mei 2016.

Bagi sepak bola Inggris, nama Clattenburg tentu sudah tidak asing lagi. Pria asal Kota Consett itu sudah menjadi wasit Premier League sejak 2004.

Pengalaman dan jam terbang yang dimiliki menjadi alasan FA menunjuk Clattenburg sebagai wasit final turnamen tertua di dunia tersebut. Clattenburg nantinya akan dibantu oleh asisten wasit John Brooks dan Andrew Halliday, serta wasit keempat Neil Swarbrick dan asisten wasit cadangan Michael Salisbury.

"Saya pikir setiap wasit yang belum pernah memimpin laga Final Piala FA akan bekerja keras setiap musim untuk memimpin partai bergengsi dan paling penting di dunia ini. Ini merupakan kehormatan dan prestasi besar," kata Clattenburg.

Crystal Palace sudah melakoni 21 laga yang dipimpin Clattenburg. Hasilnya, The Eagles meraih lima kemenangan, enam hasil imbang, dan 10 kekalahan. Clattenburg juga telah menghadiahi 40 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk Palace.

Sedangkan Manchester United punya catatan apik ketika dipimpin Clattenburg. Pasukan Setan Merah meraih 20 kemenangan, delapan hasil imbang, dan delapan kekalahan. Clattenburg tercatat mengeluarkan 57 kartu kuning dan satu kartu merah dari sakunya untuk Wayne Rooney dkk.

Manchester United melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Everton dengan skor 2-1 pada 23 April 2016. Sementara itu, Crystal Palace sukses mendepak Watford dengan skor 2-1 pada 24 April 2016.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer