Sukses


Jika Bawa Leicester Juara, Ranieri Bakal Dapat Bonus Rp 96 Miliar

Bola.com, Leicester - Leicester City kini berada di ambang juara Liga Premier League. Dilansir Daily Mail, Jumat (29/4/2016), pelatih Claudio Ranieri akan mendapatkan bonus sebesar 5 juta poundsterling (Rp 96 miliar) andai berhasil membawa The Foxes menjadi jawara.

 

Leicester City menjadi fenomena pada ajang Premier League musim ini. Hanya mampu menempati posisi ke-14 klasemen musim lalu, The Foxes kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengemas 76 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua.

Leicester City hanya tinggal membutuhkan dua angka lagi untuk menjadi juara musim ini. The Foxes bisa saja mengunci gelar juara pekan ini andai mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Seperti dilansir Daily Mail, Ranieri akan mendapatkan bonus kelipatan 100 ribu poundsterling (Rp 1,9 miliar) jika berhasil membawa Leicester City berada di posisi ke-17 hingga ke atas. Namun jika sampai juara, pelatih berkebangsaan Italia itu akan mendapatkan bonus Rp 96 miliar.

"Saya tak tahu apakah ada klausul bonus kepada pemain andai bisa menjadi juara dan saya takkan memberitahu Anda. Leicester City melakukan kesalahan besar jika tak memikirkan hal itu dalam kontrak," ujar Ranieri.

"Saya bahagia berada di sini dan saya tak memikirkan perubahan. Saya merasa Leicester City bakal menjadi pemberhentian terakhir saya. Jadi, saya berharap mereka mau memberikan saya kontrak hingga enam sampai tujuh tahun ke depan dan saya akan mengakhiri karier di sini," sambung Ranieri.

Leicester City sepanjang sejarahnya belum pernah merasakan manisnya meraih gelar juara Premier League. Prestasi terbaik The Foxes sejauh ini hanyalah menjadi runner-up pada musim 1928-1929.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer