Sukses


8 Fakta Unik usai Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Manchester City pada fase semifinal. Bagi Madrid, ini adalah untuk ke-14 kalinya melenggang ke partai puncak kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

Bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Etihad, 27 April 2016, El Real tampil menekan saat gantian menjamu Man City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Los Blancos mencatatkan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik The Citizens. Selain itu, Madrid juga memperoleh lima peluang bagus dari 15 kesempatan, sedangkan City hanya melepaskan empat tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Real Madrid akhirnya sukses membungkam Manchester City dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Madrid tercipta setelah Fernando melakukan gol bunuh diri pada menit ke-20. Hasil ini membuat El Real lolos ke final dengan agregat 1-0.

Pada partai puncak Liga Champions yang dihelat di San Siro, 28 Mei 2016, Los Blancos akan menantang Atletico Madrid. Los Rojiblancos meraih tiket ke final usai menyingkirkan Bayern Munchen berkat agresivitas gol tandang, menyusul agregat sama kuat 2-2.

Berikut ini fakta menarik usai Real Madrid tembus final Liga Champions musim ini:
1. Duel Real Madrid kontra Atletico Madrid adalah untuk ketiga kalinya dua klub kembali bertemu di final Liga Champions. Sebelumnya ada Liverpool melawan AC Milan (musim 2005 dan 2007) dan Barcelona versus Manchester United (musim 2009 dan 2011).

2. Real Madrid mencatatkan 10 clean sheet di Liga Champions musim ini. Torehan tersebut membuat Madrid menyamai pencapain Arsenal pada musim 2005-2006.

3. Keberhasilan Real Madrid lolos ke final membuat tiga dari empat partai puncak Liga Champions terakhir mempertemukan dua klub dari negara yang sama.

4. Zinedine Zidane merupakan sosok ketiga yang berhasil berlaga di final Piala/Liga Champions sebagai pemain dan pelatih Real Madrid. Hal serupa juga pernah dicatatkan Miguel Munoz dan Vicente del Bosque.

5. Zinedine Zidane adalah pelatih Prancis pertama yang berhasil membawa klubnya lolos ke final Liga Champions, setelah terakhir kali ditorehkan Arsene Wenger bersama Arsenal musim 2005-2006.

6. Real Madrid untuk ke-14 kalinya lolos ke final Piala/Liga Champions dan juga final ke-18 mereka di seluruh kompetisi Eropa.

7. Real Madrid berhasil meraih 20 kemenangan dalam laga kandang musim ini di seluruh ajang kompetisi ketika unggul lebih dulu.

8. Sejak terakhir kali bertemu pada final Liga Champions musim 2013-2014, Atletico Madrid hanya menelan satu kekalahan, empat hasil imbang, dan memetik lima kemenangan dari 10 pertemuan melawan Real Madrid.

Sumber: Opta, Gracenote Live, Sky Sport Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer