Sukses


Hiddink Persilakan Terry Main di Klub Premier League Lain

Bola.com, London - Kontrak kapten John Terry bersama Chelsea akan habis pada 30 Juni nanti. Pelatih interim The Blues, Guus Hiddink, mempersilakan pemain berkebangsaan Inggris itu untuk bermain di klub Premier League lain.

 

Terry mendapatkan kartu merah saat Chelsea takluk 2-3 melawan Sunderland akhir pekan lalu. Dengan demikian, pemain berusia 35 tahun itu bakal absen saat The Blues berhadapan melawan Liverpool tengah pekan ini dan baru bisa bermain pada partai pamungkas The Londoners melawan Leicester City, Minggu (15/5/2016).

Kabar yang beredar di Inggris menyebutkan Terry akan menjadi salah satu staf pelatih klub Denmark, Brondby, andai Chelsea benar-benar tak ingin lagi memperpanjang masa baktinya. Terry dan pemilik Brondby, Jan Bech, diketahui bersahabat baik. Ada pula beberapa tawaran dari klub asal China.

Namun, Terry dengan tegas membantah kabar tersebut. Mantan pemain akademi West Ham United itu berharap mendapatkan perjanjangan kontrak dari The Blues dan mengaku tak bisa bermain untuk klub Premier League lainnya.

"Terru tak bisa dengan mudah bermain untuk klub Premier League lainnya. Saya bisa membayangkan Terry berbicara dari lubuk hati paling dalam beberapa waktu lalu. Tetapi, dia bisa bermain untuk klub Premier League lainnya," ungkap Hiddink.

John Terry memulai debutnya bersama tim senior Chelsea pada 28 Oktober 1998 pada partai Piala Liga Inggris melawan Aston Villa. Pada musim 2000-2001, Terry mulai menjadi pilihan utama di lini belakang The Blues. Dia tampil 23 kali dan masuk dalam nominasi pemain terbaik The Londoners.

Terry kemudian dipercaya sebagai kapten Chelsea setelah Marcel Dessaily pensiun pada musim 2004-2005. Di musim pertamanya sebagai kapten, pemain kelahiran 7 Desember 1980 itu berhasil mengantar The Blues sebagai juara Premier League.

Selama 18 tahun menghuni tim inti Chelsea, John Terry total tampil 703 kali dan mencetak 66 gol. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Nottingham Forrest itu mempersembahkan 16 gelar untuk The Blues, di antaranya empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer