Sukses


Pochettino Ungkap Alasan Tolak Latih Manchester United

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, buka suara soal alasan dibalik penolakan kesempatan untuk menjadi manajer anyar Manchester United (MU). Pria asal Argentina itu mengaku bahagia dan terkesan dengan dukungan dari pihak klub dan fans The Lilywhites.

Teka-teki masa depan Mauricio Pochettino akhirnya terungkap. Eks manajer Southampton itu memilih untuk menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang membuatnya bertahan di White Hart Lane hingga 30 Juni 2021.

Dua hari sebelumnya, Pochettino tertangkap kamera melakukan pertemuan rahasia dengan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Kuat dugaan, dalam jamuan makan siang di sebuah restoran di kota London itu Sir Alex meminta Pochettino untuk mengarsiteki Setan Merah musim depan.

Hal itu terjadi setelah Wayne Rooney dkk surut prestasi di bawah asuhan Louis van Gaal dalam dua musim terakhir. Bahkan, MU terancam tak berlaga di Liga Champions musim depan karena saat ini menghuni posisi kelima klasemen dengan raihan 63 poin, tertinggal dua angka dari Manchester City dengan satu laga tersisa musim ini.

"Pertama-tama, saya dan staf pelatih yang lain sangat bahagia dengan kontrak baru ini. Bagi kami, ini merupakan sesuatu yang besar dan dukungan dari Daniel Levy serta para suporter terasa sangat fantastis. Kami senang bisa memperbaharui kontrak ini," kata Pochettino.

Musim ini, Pochettino sukses membawa Tottenham Hotspur turut dalam persaingan gelar juara Premier League. Namun, peluang meraih gelar bergengsi Premier League itu sirna setelah mereka dipaksa bermain 2-2  saat menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-36.

Tottenham saat ini menghuni posisi kedua dengan raihan 80 angka. Pochettino berharap musim depan timnya bisa memberikan penampilan terbaik dan merengkuh titel bergengsi Inggris itu.

"Kami harus menggunakan semua perasaan dan semangat musim ini untuk mencoba berkembang dan memetik pelajaran. Saya rasa kami bisa berkembang musim depan karena memiliki skuat yang masih muda dan dihuni para pemain berkualitas," ucap pria berusia 44 tahun itu.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer