Sukses


Coutinho Empat Gelar, Emre Can Pemain Muda Terbaik

Bola.com, Liverpool - Gelandang serang Philippe Coutinho menuai empat gelar pada perayaan malam pemberian penghargaan deretan personal terbaik Liverpool sepanjang musim 2015-2016. Satu di antara 'trofi' tersebut adalah Pemain Terbaik Liverpool Musim 2015-2016.

Pada event yang berlangsung Kamis (12/5/2016) malam waktu setempat atau Jumat (13/5/2016) dini hari WIB, Coutinho juga menyabet gelar lainnya. Tiga penghargaan yang melekat pada Coutinho adalah 'Gol Terbaik Musim Ini', 'Penampilan Terbaik Musim Ini' dan 'Suara Terbanyak Tim Liverpool Musim Ini'.

Kalangan media di Inggris menganggap, pemberian gelar Pemain Terbaik Liverpool Musim 2015-2016 sangat wajar. Kontribusi pemain berusia 23 tahun ini tergolong signifikan, baik di level liga domestik maupun di kawasan Eropa.

Pada Premier League 2015-2016, pemain yang musim lalu juga meraih gelar yang sama, mampu menuai 8 gol dalam 26 partai, mengoleksi 5 assists, rata-rata 4,3 tembakan per partai dan akurasi umpan ada di angka 78,9 persen. Faktor-faktor tersebut membuatnya lebih unggul dibanding pemain lain yang masuk nomine, seperti James Milner dan Jordan Henderson.

Tak hanya gelar bergengsi tersebut, Coutinho juga memperlihatkan dominasi dengan menuai penghargaan sebagai pemilik gol terbaik musim ini bagi Liverpool. Gol terjadi saat Coutinho merobek jala Manchester United di ajang Liga Europa.

Sementara gelar Penampilan Terbaik Musim 2015-2016 terjadi berkat aksi-aksi menawan Coutinho kala bersua Manchester City pada November tahun lalu. Saat itu ia tampil dominan dan mampu menyumbang satu gol plus satu assist untuk gol Roberto Firmino. Hasil akhir, Liverpool unggul 4-1 pada laga di Etihad Stadium tersebut.

Menurut kapten Jordan Henderson, sosok Coutinho pantas mendapatkan empat sematan gelar tersebut. Performa sepanjang tahun ini, plus setengah tahun lalu, mampu memberi benefit pada Liverpool. "Kami berhasil ke final Liga Europa, juga tampil bagus di liga domestik. Coutinho banyak melakukan improvisasi, dan itu yang membuatnya layak mendapatkan gelar terbaik," katanya.

Selain Coutinho, sosok yang memantik perhatian adalah Brad Smith. Bintang masa depan Liverpool ini mampu meraih gelar Pemain Terbaik Akademi Liverpool 2015-2016. Ia digadang-gadang bakal menjadi bek kiri yahud, dan siap naik kelas secara penuh musim depan bersama tim senior.

Gelandang Emre Can berhasil menggagalkan dominasi penuh Coutinho dengan 'mencuri' satu gelar sebagai Pemain Muda Terbaik 2015-2016. Keberhasilan pemain asal Jerman ini menunjukkan perkembangan signifikan, setelah musim lalu sempat tercecer.

Sumber: Liverpool Echo, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer