Sukses


Usai Bertemu Sir Alex Ferguson, Pochettino Susah Tidur

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, mengaku sangat mengangumi Sir Alex Ferguson. Bahkan, setelah bertemu sosok inspirasinya itu Pochettino menjadi susah tidur.

Pochettino dan Ferguson sebelumnya tertangkap kamera keluar dari sebuah restoran di Kota London, Inggris, pada Selasa (10/5/2016). Pertemuan yang digelar secara rahasia itu diduga sebagai bentuk negosiasi Sir Alex yang ingin menjadikan Pochettino manajer Manchester United musim depan.

Namun, dugaan tersebut akhirnya terbantahkan setelah Pochettino memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur. Dalam kontrak yang ditandatanganinya tersebut membuat pria asal Argentina itu bertahan di White Hart Lane hingga 30 Juni 2021.

Pochettino mengatakan pertemuannya dengan Sir Alex sebenarnya sudah direncanakan sejak jauh hari. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam, dia mengaku banyak bertukar pikiran soal kepelatihan dengan manajer legendaris MU itu.

"Setelah pertemuan itu, saya menjadi susah tidur pada malamnya karena terasa sangat fantastis bisa bertemu dengan dia. Saya belajar banyak dari dia dan itu merupakan dua jam yang sangat berkesan," kata Pochettino.

"Setiap kata dan kalimat yang dikatakannya kepada saya adalah sebuah pelajaran berharga. Saya telah bertemu dengan banyak manajer yang berbeda dalam karier saya, tetapi bagi saya Ferguson selalu istimewa karena meraih kesuksesan selama 26 tahun di klub yang sama seperti Manchester United," ucap Pochettino.

Ferguson mengawali kariernya sebagai manajer Manchester United pada 1986. Pria asal Skotlandia itu berhasil mempersembahkan 38 trofi untuk Setan Merah yang terdiri dari 13 trofi Premier League, 5 trofi Piala FA, 4 trofi Piala Liga Inggris, 10 trofi Community Shield, 2 trofi Liga Champions, 1 trofi Piala Winners, 1 trofi UEFA Super Cup, 1 trofi Intercontinental Cup, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Sir Alex Ferguson mengakhiri kariernya bersama Manchester United pada 2013. Pria yang kini berusia 74 tahun itu mencatatkan 59,67 persentase kemenangan dari 1.500 laga ketika mengasuh MU.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer