Sukses


5 Pembelian Terbaik Premier League 2015-2016

Bola.com - Premier League musim 2015-2016 resmi berakhir. Sejumlah pemain yang baru pertama kali mencicipi kompetisi tertinggi di Inggris tersebut mampu tampil impresif. Siapa saja pemain yang berstatus pembelian terbaik musim ini?

Keputusan untuk berpindah klub memang tak mudah. Pasalnya, sang pemain dituntut untuk beradaptasi dengan cepat bersama klub barunya tersebut.

Tekanan menjadi semakin berat ketika sang pemain bergabung dengan biaya transfer yang tinggi. Apalagi jika mereka memperkuat klub yang bermain di negara berbeda dari klub lamanya.

Namun, para pemain di bawah ini sukses membuktikan diri tampil apik bersama klub barunya. Mereka bahkan memiliki peran penting di klubnya masing-masing.

Berikut ini 5 pemain yang menjadi pembelian terbaik di Premier League 2015-2016 versi Bola.com:

1. N'Golo Kante (Leicester City)

Ketika diboyong Leicester City pada 3 Agustus 2015, nama N'Golo Kante tak terlalu akrab di telinga. Pasalnya, pemain asal Prancis itu diboyong dari klub Ligue 1, Caen.

Kante ketika itu dia diboyong dengan biaya transfer senilai 5,6 juta poundsterling atau setara Rp 84 miliar dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Nama Kante mulai sering terdengar ketika menjadi starter di skuat asuhan Claudio Ranieri. Pemain berusia 25 tahun itu tercatat tampil dalam 40 laga dan mencetak satu gol serta empat assist pada musim ini.

Berkat penampilan apiknya, Kante turut membawa Leicester City menjadi kampiun Premier League musim ini. Hal tersebut juga membuat sang pemain dipanggil tim nasional Prancis dan memulai debutnya pada 25 Maret 2016. Hingga kini, Kante sudah tampil selama 134 menit untuk Les Bleus dan mencetak satu gol.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Byune menjadi pembelian tersukses Premier League musim 2015-2016 setelah tampil mengesankan bersama Manchester City. (The Independent)

Penampilan apik Kevin De Bruyne bersama VfL Wolfsburg membuat jalannya bergabung dengan Manchester City terbuka. Bahkan, untuk mendaratkannya di Stadion Etihad, City sampai harus merogoh kocek hingga 55 juta poundsterling atau setera Rp 1,05 triliun.

Jumlah tersebut membuat De Bruyne menjadi pemain termahal dalam sejarah City. Namun, The Citizens tak sia-sia mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan servis pemain timnas Belgia tersebut.

De Bruyne berhasil tampil apik pada musim perdananya bersama Manchester City. Pemain berusia 24 tahun itu sukses mencetak 16 gol dan 14 assist dalam 41 laga yang dimainkannya bersama pasukan Manuel Pellegrini.

3. Dimitri Payer (West Ham United)

Dimitri Payet menjadi salah satu pembelian tersukses Premier League musim 2015-2016 berkat tampil gemilang bersama West Ham United. (The Sport Bible)

West Ham United memboyong Dimitri Payet pada 26 Juni 2015 dari Marseille. Ketika itu, The Hammers harus mengeluarkan dana senilai 11 juta euro atau setara Rp 165 miliar untuk mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Payet lalu membayar kepercayaan West Ham dengan penampilan apiknya. Gelandang berusia 29 tahun itu sukses mencetak 12 gol dan 15 assist untuk klub asal London Barat itu di berbagai ajang.

Bahkan, penampilan impresifnya sempat menyita perhatian dari Real Madrid dan Barcelona. Dua raksasa La Liga itu diklaim siap bersaing untuk mengamankan jasa Payet pada musim panas 2016.

4. Anthony Martial (Manchester United)

Sempat diragukan, Anthony Martial sukses membuktikan diri sebagai salah satu pembelian tersukses Premier League 2015-2016 setelah banyak berkontribusi untuk Manchester United. (101 Great Goals)

Diboyong pada usia 19 tahun dari AS Monaco seharga 38 juta poundsterling atau setara Rp 728 miliar, membuat keputusan Manchester United tersebut memancing perdebatan. Namun, semuanya dijawab dengan penampilan apik Martial pada musim perdananya di Premier League.

Pemain asal Prancis itu berhasil menjadi bagian penting skuat Setan Merah di bawah asuhan Louis van Gaal. Martial tercatat mencetak 17 gol dan tujuh assist dalam 47 laga yang dimainkannya di semua ajang.

Berkat penampilan tersebut, membuat Paris Saint-Germain tertarik memboyongnya pada musim panas 2016. Les Parisien berniat menjadikan Martial sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis pada 30 Juni 2016.

5. Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino sukses membuktikan diri sebagai salah satu pembelian tersukses Premier League 2015-2016 karena tampil mengesankan bersama Liverpool. (This is Anfield)

Roberto Firmino diboyong Liverpool dari Hoffenheim pada 23 Juni 2015. Ketika itu, pemain asal Brasil mendarat di Stadion Anfield dengan biaya transfer senilai 29 juta poundsterling atau setara Rp 555 miliar dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Keputusan The Reds memboyong Firmino tak sia-sia karena sang pemain memberikan banyak kontribusi musim ini. Meski sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan di Inggris, pemain berusia 24 tahun itu sukses mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 48 laga yang dimainkannya.

Firmino pun berpeluang meraih trofi perdananya bersama Liverpool musim ini. Pasalnya, klub asal Merseyside akan berlaga di final Liga Europa kontra Sevilla pada Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer