Sukses


Demi Tonton Laga Terakhir MU, Pria Ini Tempuh Hampir 5.000 Km

Bola.com, Manchester - Moses Kamara, fans Manchester United asal Sierra Leone, harus menempuh jarak hampir 5.000 km dari negaranya ke Kota Manchester untuk menonton laga terakhir tim kesayangannya di Premier League. Namun, Kamara kecewa karena laga tersebut ditunda.

Rencana awal Moses adalah menghadiri laga terakhir MU di Premier League melawan AFC Bournemouth, Minggu (15/5/2016) malam WIB. Akan tetapi, akibat adanya penemuan paket mencurigakan di dalam stadion, pertandingan terpaksa ditunda.

Ketika itu, Kamara bingung harus melakukan apa. Sebab, dia sudah memesan tiket pesawat pergi pulang dari Freetown - Manchester - Freetown. Pria 40 tahun itu menghabiskan 1.250 ribu poundsterling atau setara Rp 23 juta untuk tiket pesawat dan dijadwalkan pulang pada Senin (16/5/2016).

"Saya sangat sedih dan menangis. Saya berpikir 'mimpi saya menonton langsung Manchester United di Old Trafford tak tercapai'. Saya datang ke sini untuk menonton langsung pertandingan dan itu tidak terjadi. Saya sangat kecewa," kata Kamara.

Namun, Kamara bisa tersenyum karena mendapatkan bantuan dari fans Manchester United. Atas nama solidaritas sesama pendukung Setan Merah, mereka rela membayar tiket pesawat pulang untuk Kamara, tiket final Piala FA, dan menanggung tempat dan biaya hidupnya selama di Inggris.

"Kemudian mereka datang dan berkata 'Hei, itu akan baik-baik saja Moses. Jangan khawatir'. Hari ini seharusnya saya sudah dalam penerbangan pulang tetapi mereka mengatakan 'Tidak, kami akan memastikan Anda menonton dua pertandingan," ucap Kamara.

"Sekarang, saya akan menonton laga besok dan final Piala FA di Wembley. Saya sangat senang," ujar pria yang bekerja sebagai petugas keamanan di Bandara Internasional Lungi, Sierra Loane tersebut.

Laga tunda pekan ke-38 Premier League antara Manchester United kontra AFC Bournemouth akan dilangsungkan pada Selasa (17/5/2016) atau Rabu dini hari WIB. Setelah itu, pasukan Louis van Gaal akan bersiap melakoni laga final Piala FA kontra Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016) malam WIB.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer