Sukses


Rooney: Spekulasi soal Masa Depan Van Gaal Tidak Adil

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai berbagai spekulasi soal masa depan Louis van Gaal tidak adil karena kembali muncul setelah Setan Merah memastikan gelar juara Piala FA 2015-16. 

Kabar soal masa depan Van Gaal sebenarnya sudah muncul sejak Desember 2015 ketika Setan Merah mengalami penurunan performa di Premier League. Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu pun sempat mengutarakan kekesalannya terhadap media-media Inggris. 

Kini kabar tersebut kembali muncul setelah MU mengalahkan Crystal Palace pada laga final Piala FA, Sabtu (22/5/2016). Bahkan, masa depan Van Gaal di Old Trafford diberitakan tinggal menghitung hari karena Jose Mourinho bakal diumumkan sebagai manajer baru pada pekan depan. 

"Saya tidak ingin membicarakan mengenai Louis van Gaal karena dia masih menjadi manajer kami dan dia masih mengemban tugas ini. Menurut saya, tidak adil setelah dia memimpin kami memenangi Piala FA dan kami membicarakan mengenainya seperti dia tidak berada di sini," kata Rooney. 

"Menurut saya, dia adalah manajer yang baik dan kami sangat senang dia dapat membantu kami meraih Piala FA. Ini tergantung kepada dia atau Ed Woordward untuk memutuskan apa yang bakal terjadi," tambah mantan pemain Everton tersebut. 

Seusai pertandingan melawan Palace, Van Gaal sempat diminta pendapat perihal kabar perekrutan Mourinho. Namun, manajer asal Belanda tersebut kembali menolak memberikan komentar. 

"Saya dapat menunjukkan trofi (Piala FA) kepada Anda. Saya tidak ingin mendiskusikan masa depan saya dengan media," kata Van Gaal. 

Van Gaal masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juli 2017. Satu-satunya prestasi manajer berusia 64 tahun itu adalah meraih trofi Piala FA 2015-16. Selain itu, Van Gaal juga dianggap mampu mempromosikan beberapa pemain muda, di antaranya striker Marcus Rashford.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer