Sukses


Jelang Final Piala FA: Van Gaal Pusing Tentukan Pemain MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku pusing menentukan pemain untuk tampil pada partai final Piala FA melawan Crystal Palace, di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). 

Empat pemain inti MU dikabarkan siap kembali bermain. Keempat pemain itu, di antaranya Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Marcos Rojo. Sementara itu, dua pilar, yakni Luke Shaw dan Bastian Schweinsteiger, dikabarkan masih mengalami cedera. 

"Sekarang kami memiliki 27 pemain dalam skuat, jadi saya harus membuat kecewa sembilan pemain. Setelah itu, saya harus memilih tim. Beberapa pemain mungkin akan berpikir mereka bakal tampil pada pertandingan nanti," ungkap Van Gaal, saat menggelar jumpa pers. 

"Ketika Anda menjalani sesi latihan bersama para pemain dan melihat begitu banyaknya pemain yang fit, itu membuat saya sedikit sulit menentukan siapa yang bakal bermain," ujar manajer asal Belanda tersebut. 

Meski begitu, Van Gaal mengaku senang proses pemulihan cedera pemain Setan Merah berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu, hal tersebut tentunya bisa menambah semangat agar dapat meraih trofi Piala FA. 

"Saya memiliki pengalaman, saya tidak bermain ketika menghadapi Feyenoord, namun itu bukan pertandingan turnamen besar, melainkan pertandingan derbi melawan Sparta Rotterdam. Kala itu, saya merasa seperti mendapatkan pukulan besar," ungkap Van Gaal. 

MU lolos ke partai final Piala FA usai menyingkirkan Everton pada babak empat besar, sementara Palace mengalahkan Watford. Van Gaal akan meraih trofi perdana jika mampu memenangi gelar Piala FA semenjak menangani skuat The Red Devils pada musim 2014-15. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer