Sukses


7 Komentar Menarik Van Gaal Saat Melatih Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya resmi mengumumkan pemecatan Louis van Gaal, Senin (23/5/2016). Manajer asal Belanda tersebut dinilai gagal mengangkat performa The Reds Devils selama dua musim berkarier di Old Trafford. 

Van Gaal sempat mengangkat asa para suporter MU untuk menghapus dahaga gelar setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013. Akan tetapi, selama dua tahun melatih David de Gea dan kawan-kawan, manajer berusia 64 tahun itu hanya mampu mempersembahkan satu gelar. 

Pada musim depan, MU juga dipastikan absen di ajang Liga Champions setelah finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League 2015-16. Total, Van Gaal mencatat persentase menang sebesar 54,4 persen dari total 103 pertandingan (menang 54, imbang 25, kalah 24). 

Prestasi itu dianggap berbanding terbalik dengan gelontoran dana sebesar 258,7 juta pounds (sekitar Rp 5 triliun) yang telah dikeluarkan MU untuk memboyong pemain baru. Sejak Desember 2015, beberapa media Inggris pun sudah mengabarkan pemecatan Van Gaal. 

Berikut ini adalah komentar-komentar Van Gaal saat masih melatih MU: 

1. Perbedaan yang paling penting adalah saya melatih para pemain tidak di kakinya. Akan tetapi, saya melatih mereka di otak, dan daya tangkap. — Van Gaal ketika diperkenalkan sebagai manajer anyar MU pada 19 Mei 2014. 

2. Saya tidak pernah diberi tepuk tangan oleh para penggemar ketika kalah ataupun menerima hasil imbang saat bermain di kandang. Akan tetapi, kehadiran mereka sangat penting dalam enam bulan pertama saya di sini. — Pendapat Van Gaal mengenai filosofinya di Old Trafford. 

3. Saya berharap kami mencapai kesuksesan (kelak). Akan tetapi, kami masih harus menyadari hal yang kami dapatkan ini bukanlah seperti sepotong kue (yang mudah untuk didapatkan).Van Gaal setelah membawa MU finish di peringkat keempat klasemen akhir Premier League 2014-15.

4. Ketika Anda tidak bersedia untuk mengikuti tentang prinsip-prinsip folosofi saya, maka hanya ada satu cara. Anda harus segera keluar (pergi dari MU). — Komentar Van Gaal setelah Setan Merah resmi berlaga di Liga Champions pada 25 Mei 2015.

5. Tentu saja saya mendengar hal tersebut, saya tidak tuli. Itu adalah pendapat dari para fans, tetapi setelah itu mereka tidak akan kecewa. — Reaksi Van Gaal untuk menjawab kritik Paul Scholes terkait permainan MU. 

6. Saya tidak memiliki masalah dengan para pemain, tetapi terkadang mereka seperti tidak berada dalam tim karena pada saat lawan kami bermain bagus. Namun, itu bukan berarti saya bertengkar dengan para pemain. Ini hanya masalah performa tim. Van Gaal menanggapi cemoohan suporter MU usai menang 1-0 atas CSKA Moscow di ajang Liga Champions. 

7. Sekarang, saya telah memenangi setiap kejuaraan di empat negara. Tidak banyak pelatih yang bisa melakukan hal tersebut. — Komentar Van Gaal setelah mempersembahkan trofi Piala FA. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer