Sukses


Pecat Van Gaal, Manchester United Dianggap Gila

Bola.com, Glasgow - Mantan pelatih Celtic FC, Neil Lennon, menilai Manchester United (MU) membuat keputusan gila setelah memutus kerja sama dengan Louis van Gaal, Senin (23/5/2016).

Van Gaal dianggap gagal mengangkat performa MU selama dua musim berkarier di Old Trafford. Prestasi terbaik manajer berusia 64 tahun tersebut hanya mampu membawa skuat Setan Merah meraih trofi Piala FA 2015-16 usai mengalahkan Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016). 

Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, MU telah memecat dua pelatih dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun. Sebelum Van Gaal, manajemen The Red Devils lebih dulu mendepak David Moyes yang hanya bertugas selama 10 bulan di Old Trafford. 

"Ini (keputusan) gila, jika mengacu sebuah klub dengan identitas serta mutu tinggi. Cara mengenai proses perekrutan dan pemecatan mereka terhadap dua manajer sebelumnya (David Moyes dan Van Gaal) terlihat tidak baik untuk Manchester United," ujar Lennon. 

Melalui situs resminya, MU mengabarkan bakal segera mengumumkan manajer anyar pengganti Van Gaal. Menurut media-media Inggris, salah satu kandidat kuat manajer Wayne Rooney dan kawan-kawan adalah mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho. 

Pada Selasa (24/5/2016), Jorge Mendez, agen Mourinho, diberitakan bakal tiba di Manchester untuk membicarakan finalisasi proses transfer kliennya. MU pun ditengarai bakal resmi mengumumkan tugas baru manajer asal Portugal tersebut dalam beberapa hari depan. 

"Jika Jose meneken kontrak, ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun, menurut saya, dia masih harus sedikit bekerja karena permainan Manchester United sedikit datar pada musim ini," kata Lennon.

Sumber: BBC

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer