Sukses


Mourinho Setuju Tawaran dari Manchester United

Bola.com, London - Kubu Jose Mourinho setuju dengan beberapa penawaran yang diajukan manajemen Manchester United. Pada proses negosiasi yang berlangsung sepanjang Selasa (24/5/2016) malam waktu setempat, agen Mourinho, Jorge Mendes dan tim hukum, terus mempelajari apa saja yang bisa diberikan The Red Devils.

Seperti dirilis SkySports, Rabu (25/5/2016), pihak Manchester United diwakilik Wakil Direktur Eksekutif Ed Woodward dan Jorge Mendes menjadi representasi Jose Mourinho. Sumber SkySports mengungkapkan, satu poin awal yang disetujui adalah masa kontrak 3 tahun di Old Trafford.

Setelah itu, besaran kontrak juga sempat bocor, yakni 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun per tiga tahun. Artinya, dalam setahun bayaran Mourinho menembus satu di antara nilai tertinggi dalam sejarah harga seorang pelatih atau manajer.

Sumber SkySports menyebut, satu di antara masalah krusial yang belum mendapatkan solusi adalah kehati-hatian terhadap hubungan sponsor. Contoh teraktual, saat ini Manchester United mendapat dana sponsor dari General Motors, dengan produk Chevrolet yang tertera di kostum utama.

Pada sisi lain, Mourinho menjadi duta bagi produk raksasa otomotif, Jaguar. "Hal detil itu yang menjadi pembicaraan ketat antara tim hukum kedua kubu. Mereka tak ingin terpeleset dan terburu-buru, sehingga bisa menemukan persetujuan yang sama-sama menyenangkan," tutur sumber media tersebut.

Faktor lain yang diprediksi bakal menjadi isu adalah besaran dana belanja yang bakal diperoleh Mourinho selama menangani Manchester United. Saat ini, Mourinho belum menyatakan setuju atau tidak terkait anggaran 200 juta pounds atau sekitar Rp 4 triliun untuk musim panas nanti.

Terkait kesepakatan kerja, BBC merilis kedua kubu bakal menyelesaikan seluruh detil perjanjian pada hari ini. Setelah itu, mereka akan mempersiapkan perkenalan Mourinho ke publik dengan status barunya sebagai manajer Setan Merah.

Sumber: SkySports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer