Sukses


Latih Man City, Guardiola Bakal Boyong 5 Pemain Baru

Bola.com, Manchester - Manajer asal Spanyol, Pep Guardiola dikabarkan Daily Mail, Jumat (20/5/2016), bakal memboyong lima pemain baru saat bertugas melatih Manchester City pada musim depan. 

Guardiola dikabarkan mulai menjalankan tugasnya di Etihad Stadium pada Juli mendatang. Menurut media-media Inggris, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut sudah memiliki target dan beberapa di antaranya bahkan disebut sudah sepakat bergabung. 

Daily Mail mengabarkan, lini pertahanan akan menjadi prioritas utama Guardiola. Bek veteran, Martin Demichelis, diberitakan akan hijrah pada musim panas mendatang, sementara kapten tim, Vincent Kompany, ditengarai bakal dipertahankan untuk mengatur lini belakang. 

Demikian halnya dengan Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi. Sementara itu, pemain yang bakal dibidik di posisi ini, di antaranya adalah bek Athletic Bilbao, yang saat ini masih menjalani proses pemulihan cedera, Aymeric Laporte dan pemain belakang Everton, John Stone. 

Guardiola sudah lama tertarik dengan Laporte dan berniat mendatangkan bek berusia 21 tahun tersebut ke Etihad dengan menebus klausul pelepasan sebesar 38,5 juta pounds. Upaya yang sama pun bakal dilakukan terhadap Stone, yang diberitakan mulai tidak betah di Goodison Park. 

Selain kedua pemain tersebut, Guardiola juga sedang mencari kesempatan untuk memboyong gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Pemain berusia 25 tahun yang banderolnya diperkirakan mencapai 23 juta pounds itu membuat Guardiola kepincut sejak berkarier di Bundesliga. 

Gundogan saat ini memang sedang menjalani proses pemulihan cedera lutut dan bakal absen membela tim nasional Jerman pada ajang Piala Eropa 2016. Namun, mantan gelandang Schalke 04 tersebut diberitakan bakal siap untuk kembali bermain pada awal musim depan. 

Sementara itu, City disebut masih mencoba mempertahankan Yaya Toure, meski sang pemain sudah menyatakan bakal hijrah karena sadar tidak akan menjadi rencana jangka panjang Guardiola. Beberapa media Inggris mengabarkan, pemain berusia 33 tahun itu bakal bergabung dengan Inter Milan. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer