Sukses


Referendum Inggris: Wenger dan Per Mertesacker Tolak Brexit

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan Per Mertesacker, bersama 140 figur terkenal Eropa, dikabarkan Mirror, Kamis (2/6/2016), telah menandatangani surat untuk menyuarakan agar Inggris Raya tetap berada di dalam Uni Eropa. 

Menjelang referendum Inggris pada 23 Juni mendatang, Wenger, Mertesacker, menyampaikan harapan mereka dalam surat yang dikoordinasi salah satu organisasi anti-Brexit. Di antara para pesepak bola, ada pula seniman serta aktor, di antaranya Nathalie Baye dan Bjorn Ulvaeus. 

Berikut ini adalah kutipan yang tercantum dalam surat tersebut: 

"Kami tidak sedang mencoba untuk menjual posisi atau membeli pertolongan. Ini bukan manifesto atau upaya untuk menasihati. Anda bisa menyebut ini sebagai surat cinta, jika Anda menginginkannya."

"Kami membagi surat dengan orang-orang di seluruh Eropa, orang-orang yang telah membedakan diri dari berbagai aktivitas berbeda, pemegang hadiah Nobel, para pesepak bola internasional, penulis besar, ilmuwan sutradara film, komposer, arsitek, dan para ahli matematika."

"Kami tidak terkejut ketika mereka juga memberikan tanda tangan. Ini adalah keputusan Anda, dan kami akan menerima hal tersebut. Namun, jika ingin membantu untuk membuka pikiran mereka, kami ingin mengungkapkan, banyaknya nilai yang ada jika Inggris tetap ada di Uni Eropa."

Masalah Referendum menjadi kian hangat setelah Partai Konservatif pimpinan David Cameron menang dalam pemilihan umum, 7 Mei lalu. Pada 23 Juni mendatang, isu itu akan dituangkan dalam baris ketujuh pernyataan bersama atau komunike menteri keuangan negara-negara terbesar dunia dalam bidang ekonomi atau Kelompok 20 (G-20).

Beberapa kabar menyebutkan, salah satu alasan kemunculan Brexit karena setiap pekan Inggris harus membayar 350 juta pounds agar tetap menjadi anggota Uni Eropa. Namun, ada pula kekhawatiran Brexit akan menjadi "guncangan" bagi perekonomian dunia, mengacu terhadap peran besar Inggris di Eropa. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer