Sukses


Manchester City Tak Yakin Guardiola Bakal Raih Kesuksesan

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola menjabat sebagai manajer Manchester City pada musim 2016-2017. Namun, Kepala Eksekutif City, Ferran Soriano, tak bisa menjamin bahwa Pep bakal meraih kesuksesan di Premier League.

Pep Guardiola menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Manchester City pada 1 Februari 2016. Pria asal Spanyol itu didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

Guardiola diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (3/7/2016). Selain menyapa fans City, Pep pada acara itu juga mengikuti sesi tanya jawab.

"Premier League adalah liga paling kompetitif di dunia saat ini. Jadi, liga ini merupakan sebuah tantangan. Kami merasa telah membuat dasar yang bagus untuk semua orang agar sukses di sini," ungkap Soriano.

"Tetapi, meraih kesuksesan di Inggris akan sangat sulit. Tak ada yang berpikir bahwa kami akan memenangkan semua kompetisi dan pertandingan. Tak ada sama sekali. Kami tahu betapa menantanganya Premier League," ia menambahkan.

Prestasi cemerlang Guardiola sebagai pelatih di dunia sepak bola menjadi alasan manajemen Manchester City merekrutnya. Pep saat ini tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona dengan mempersembahkan 14 trofi dalam empat musim. Bersama Bayern Munchen, Pep meraih tiga gelar Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, Piala Super Eropa dan Kejuaraan Dunia Antarklub 2013.

"Kami merasa bahwa kami sudah memiliki resep sukses. Tetapi, kami harus tetap bekerja keras. Lebih keras dibandingkan dengan musim lalu. Kami amat bahagia memiliki segala fasilitas. Tetapi, semuanya baru setengah jalan. Ini baru perangkat keras saja," ujar Soriano.

"Kami butuh perangkat lunak. Kami butuh talenta dan cara bermain sepak bola. Kami juga butuh intensitas dan kerja keras. Itu adalah hal tersulit. Tujuan Manchester City pada akhir musim adalah memiliki kesempatan untuk memenangkan segalanya," tegas Soriano.

Sumber: Manchester City

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer