Sukses


Demi Pogba, Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer

Bola.com, Manchester Keinginan Manchester United untuk memulangkan gelandang Paul Pogba dari Juventus rupanya bukanlah isaan jempol belaka. Dinukil dari Sky Sport Italia dan Daily Mail, Kamis (7/7/2016), Setan Merah siap mengajukan tawaran fantastis kepada Juventus untuk melepas aset berharganya itu.

Klub yang saat ini diarsiteki Jose Mourinho ini telah membuat proposal penawaran senilai 120 juta poundsterling atau sekitar 2 triliun rupiah. Pogba juga akan mendapatkan sodoran gaji senilai 13 juta poundsterling (Rp 221 miliar) dengan durasi kontrak selama lima musim.

Apabila transfer ini terealisasi, maka pemain tengah Prancis itu akan menjadi pemain termahal di dunia. Gareth Bale saat ini masih menjadi dengan rekor transfer terbesar senilai 86 juta pounds, kala diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Sebelum bermain di Juventus, Paul Pogba telah terlebih dahulu menimba pengalaman di Manchester United sejak belia. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah bergabung ke Red Devils sejak tahun 2009 dengan memperkuat Manchester United U-18. Musim 2011/2012 merupakan awal karier pemain bertinggi badan 191 cm membela United di kancah profesional.

Merasa kurang mendapat tempat di skuad asuhan Sir Alex Ferguson, Pogba lantas hijrah ke Italia dengan bergabung bersama Juventus pada musim 2012/2013. Kepindahan Pogba ke Juventus sempat membuat Fergie murka. Pria asal Skotlandia itu merasa dibohongi karena Paul Pogba menandatangani kontrak secara sepihak bersama Si Nyonya Tua.

Bersama Juventus, karier pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba ini melesat bak roket. Selama membela La Vecchia Signora, telah mempersembahkan empat gelar Serie A, dua kali menjuarai Copa Italia serta meraih dua trofi Piala Super Italia.

Sumber: Football-Italia

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer