Sukses


EKSKLUSIF: Conte Nilai Chelsea Butuh Banyak Berbenah

Bola.com, Vienna - Langkah awal Antonio Conte sebagai manajer Chelsea berjalan kurang mulus. Pada laga perdananya menahkodai skuat London Biru ini melawan Rapid Wien di Allianz Stadion, Sabtu (16/7/2016) petang waktu setempat, pelatih berkebangsaan Italia ini harus menerima kenyataan pahit di mana timnya dikalahkan tim ibukota Austria dengan skor 2-0.

Kekalahan tersebut diakui Conte cukup menyakitkan. Menurut pria 46 tahun ini, dalam kamus sepakbola yang dianutnya, tim harus sebisa mungkin menghindari kekalahan. Hal itu diutarakan mantan arsitek Timnas Italia dan Juventus ini saat sesi jumpa pers yang dihadiri Bola.com usai pertandingan.

"Kekalahan itu selalu menyakitkan. Saya sangat tidak suka dengan kekalahan. Dan hasil melawan Rapid, menyakitkan buat diri saya," ujar Conte mengomentari hasil buruk para pemainnya di laga ujicoba perdana di Austria.

Meski demikian, Conte bisa memaklumi penampilan anak asuhnya yang belum memperlihatkan permainan layaknya sebuah tim besar yang pernah menjuarai Liga Inggris. Diakui pelatih kelahiran Lecce, Italia ini, timnya belum genap sepekan memulai latihan. Saat ini, John Terry dkk dalam masa pramusim dimana fisik para pemain belum kembali normal pascaliburan.

"(Kekalahan ini) normal terjadi. Ini masa persiapan pramusim. Banyak yang perlu diperbaiki," ujar Conte. "Kami selama tiga hari terakhir menjalani latihan fisik sebanyak 2 sesi. Kondisi fisik pemain tentu belum stabil. Kami juga sudah memprediksi kalau pada laga melawan Rapid akan menjadi hal yang sangat sulit bagi para pemain."

Usai laga ujicoba melawan Rapid Wien, The Blues langsung bertolak ke kota Velden, Provinsi Charintia, Austria, untuk menjalani latihan pramusim. John Terry dkk dijadwalkan melakoni laga ujicoba terakhirnya di Austria kontra WAC RZ, klub divisi II Austria, tidak jauh dari lokasi latihan pada Rabu (20/7/2016) mendatang.

Setelahnya, Chelsea akan berpartisipasi pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016. The Blues melakoni laga perdana dengan bersua Liverpool di Pasadena, California, (27/7/2016).

Video Populer

Foto Populer