Sukses


Kehadiran Kante di Chelsea Tak Bikin Nemanja Matic Cemas

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, mengaku sama sekali tak khawatir dengan kedatangan N'Golo Kante. Pemain 27 tahun tersebut menegaskan siap bersaing dengan Kante untuk menghuni skuat inti The Blues. 

Kante ditebus Chelsea dari Leicester City dengan banderol yang mencapai 32 juta poundsterling atau setara dengan Rp 553 miliar pada 17 Juli 2016. Bersama skuat London Biru, penggawa timnas Prancis tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Kante pun bakal diplot sebagai alternatif untuk mengisi pos gelandang jangkar berkualitas yang dimiliki Chelsea. Juara Premier League 2014-2015 itu sebelumnya telah memiliki John Obi Mikel dan Nemanja Matic sebagai filter serangan lawan.

Dengan menerapkan formasi 4-2-4, manajer Chelsea, Antonio Conte hanya butuh dua pemain untuk diplot sebagai gelandang bertahan. Alhasil, Matic, Kante, dan Obi Mikel harus bisa meyakinkan Conte untuk menghuni skuat inti The Blues pada musim depan. 

"Saya yakin 100.000 pemain ingin datang untuk memperkuat Chelsea, sehingga saya sadar selalu ada kompetisi, semua kehidupan adalah pertarungan saya tahu setiap pemain siap untuk itu," kata Matic.

"Dia adalah pemain bagus dan saya yakin Kante akan membawa banyak perubahan terhadap permainan tim. Musim lalu, sangat sulit menghadapinya di Leicester dan saya sangat senang karena dia datang ke Chelsea," imbuhnya. 

Chelsea saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup 2016. The Blues akan mengawali kiprahnya di ICC 2016 dengan menghadapi Liverpool di Rose Bowl, California, Kamis (28/7/2016) pagi WIB. 

Sumber: Daily Star

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer