Sukses


Klopp Sindir Rencana Manchester United Boyong Paul Pogba

Bola.com, California - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyindir rencana Manchester United (MU) yang ingin mengeluarkan banyak uang demi memboyong Paul Pogba. Klopp mengaku, jika menjadi manajer MU, dirinya enggan menghabiskan banyak uang hanya untuk seorang pemain.

The Red Devils dalam beberapa hari terakhir dikabarkan tertarik mendatangkan Pogba dari Juventus. Untuk mewujudkan hal tersebut, MU menyanggupi permintaan I Bianconeri soal nilai transfer pemain asal Prancis itu yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Keputusan Manchester United tersebut mendapat kritikan keras dari Klopp. Menurut dia, alangkah bijaknya jika sebuah klub menghabiskan banyak uang untuk membangun tim ketimbang mendatangkan satu pemain.

"Jika Anda membeli seorang pemain seharga 100 juta poundsterling lalu dia mengalami cedera, maka hal itu akan menjadi sia-sia. Anda memang ingin memiliki tim terbaik, tetapi membangun sebuah tim itu lebih dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan," kata Klopp.

"Klub lain bisa berbelanja dan menghabiskan banyak uang untuk mengumpulkan pemain top. Tetapi, saya ingin melakukannya dengan cara berbeda. Jika pun saya bisa menghabiskan uang dengan jumlah tersebut, maka saya akan melakukan dengan cara berbeda," ujar Klopp.

Liverpool sejauh ini sudah mendatangkan enam pemain baru pada bursa transfer awal musim ini. Mereka adalah Loris Karius, Alexander Manninger, Joel Matip, Ragnar Klavan, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane.

"Jika saya menghabiskan uang, semua itu dilakukan untuk mencoba membangun sebuah tim. Barcelona sudah melakukannya. Anda bisa memenangi kompetisi, Anda bisa memenangi trofi, tetapi ada cara lain untuk mewujudkan keinginan Anda," ucap manajer berpaspor Jerman itu.

Pada Premier League musim 2016-2017, Liverpool dan Manchester United akan pertama kali bertemu di Stadion Anfield, 15 Oktober 2016 dalam laga pekan ke-8.

Sumber: ESPN

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jurgen Klopp

  • Rumor Transfer

Video Populer

Foto Populer