Sukses


Bayern Kecam Perlakukan MU Terhadap Schweinsteiger

Bola.com, Munich - Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengecam tindakan Manchester United (MU) yang mengucilkan gelandang Bastian Schweinsteiger. Rummenigge berpendapat sikap MU itu akan merugikan mereka di masa depan.

Kehadiran Jose Mourinho di Old Trafford menjadi mimpi buruk bagi Schweinsteiger. Pemain asal Jerman itu diketahui menjadi salah satu nama yang akan didepak pada musim panas ini.

Hal itu mulai tampak setelah Schweinsteiger dikucilkan dari tim reguler Setan Merah. Schweinsteiger disuruh berlatih dan memindahkan barang-barangnya ke loker tim cadangan MU. Teranyar, sang pemain tak dilibatkan dalam laga testimonial untuk Wayne Rooney melawan Everton, Rabu (3/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.

"Saya hampir tak bisa percaya dengan hal itu. Kejadian semacam ini akan membuat satu atau dua pemain yang ingin bergabung bakal berpikir keras," kata Rummenigge.

"Hal semacam itu tak pernah terjadi di Bayern Munchen," ucap pria berusia 60 tahun itu.

Tak hanya Rummenigge, sikap MU juga dikecam oleh mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld. Menurut dia, Schweinsteiger tak pantas menerima perlakuan seperti itu.

"Ini merupakan tindakan yang sangat tidak menghormati untuk seorang pemain yang bagus. Metode seperti ini aneh bagi saya," kata Hitzfeld.

"Schweinsteiger adalah pemain kunci, juara dunia, berkepribadian, dan juga memiliki sikap yang luar biasa," ujar pria yang memberikan debut kepada Schweinsteiger pada tahun 2003 itu.

Bastian Schweinsteiger saat ini masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Manchester United. Sejauh ini, dia mengoleksi 31 penampilan dan mencetak satu gol sejak bergabung pada Juli 2015.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer