Sukses


Ancelotti Tak Tertarik Pulangkan Schweinsteiger ke Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menutup peluang kembalinya Bastian Schweinsteiger ke Allianz Arena. Ancelotti menegaskan, gelandang Manchester United (MU) itu tak masuk dalam rencananya musim ini.

Kabar kembalinya Schweinsteiger ke Bayern mulai mencuat setelah sang pemain diindikasikan bakal dilepas MU pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu terjadi setelah pemain asal Jerman tersebut dikucilkan oleh manajer The Red Devils, Jose Mourinho.

Schweinsteiger tak diboyong ke Swedia ketika MU melakoni laga persahabatan melawan Galatasaray, Sabtu (30/7/2016). Selain itu, Schweinsteiger juga disuruh berlatih bersama tim cadangan Setan Merah.

Teranyar, pemain 32 tahun itu tak dimainkan pada laga testimonial persembahan MU untuk Wayne Rooney melawan Everton di Old Trafford, Rabu (3/8/2016) atau Kamis dini hari WIB. Hal ini semakin menguatkan rencana Mourinho mendepak Schweinsteiger.

"Perekrutan kembali Schweinsteiger tak ada dalam rencana kami. Dia memang pemain yang fantastis untuk Bayern Munchen dan seorang pemain hebat untuk sepak bola. Tetapi, saya rasa sekarang bukan waktunya bagi dia untuk kembali ke Bayern," kata Ancelotti.

Pernyataan Ancelotti bertolak belakang dengan apa yang pernah dikatakan CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge. Sebelumnya, Rummenigge mengaku akan mempertimbangkan rencana perekrutan kembali mantan gelandang andalannya itu.

"Apabila Schweinsteiger berbicara soal keinginannya untuk kembali, maka kami akan segera membahasnya dengan dia," ujar Rummenigge kepada Bild.

Bastian Schweinsteiger masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Manchester United. Sejauh ini, Schweinsteiger sudah mengoleksi 31 penampilan dan mencetak satu gol sejak bergabung pada Juli 2015.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer