Sukses


Penjelasan Mourinho Mengenai Nasib Schweinsteiger di MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya buka suara mengenai kelanjutan karier Bastian Schweinsteiger di timnya. Mourinho menyebut Schweinsteiger tersingkir dari skuat utama karena dirinya hanya butuh 23 pemain plus kiper untuk musim ini.

Masa depan mantan gelandang timnas Jerman tersebut bersama The Red Devils berada di ujung tanduk. Sebab, Schweinsteiger menjadi salah satu dari sembilan pemain yang akan dilepas Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun hingga kini belum ada klub yang berminat untuk menampung pemain 32 tahun tersebut. Alhasil, Bastian Schweinsteiger terlempar ke tim cadangan. Bahkan, Schweinsteiger diminta berlatih dan memindahkan barang-barangnya ke loker tim cadangan MU.

Bukan hanya itu, si pemain juga belum pernah sekalipun membela Setan Merah pada tur pramusim, termasuk saat pertandingan testimonial 12 tahun karier Wayne Rooney bersama Manchester United kontra Everton di Old Trafford, Kamis (4/8/2016) dini hari WIB.

"Saya pikir itu merupakan hal yang biasa terjadi di setiap klub di dunia ketika manajer memutuskan skuat dan memilih sejumlah pemain untuk menghadapi musim, hanya itu. Biasanya saya ingin bekerja dengan 20 pemain ditambah tiga kiper, yang sudah saya lakukan selama 15 tahun," jelas Mourinho.

"Tetapi pada saat yang sama kami juga memiliki begitu banyak kompetisi dan terutama Liga Europa yang banyak berubah. Anda bisa memainkan 15 laga, Anda bermain pada Kamis, Anda bisa mengalami cedera, karena terlalu banyak tur ke negara lain," paparnya.

"Biasanya Anda akan memainkan laga Premier League pada hari Minggu, jadi saya membuat keputusan untuk memiliki 23 pemain ditambah tiga kiper yang saya pikir itu masih sangat banyak," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Bayern Munchen, Juventus, dan Napoli dikabarkan tertarik menebus Bastian Schweinsteiger dari Manchester United. Tetapi, ketiga klub tersebut kompak membantah ingin mendapatkan servis Schweinsteiger.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer